19 Pejabat Eselon II Pessel Dilantik


Jumat, 04 November 2016 - 00:23:10 WIB
19 Pejabat Eselon II Pessel Dilantik BUPATI Hendrajoni saat mengukuhkan 19 pejabat eselon II di Lingkup Pemkab Pessel. (OKIS)

PAINAN, HALUAN — Roda mutasi di lingkungan pejabat eselon II Pemkab Pessel mulai bergulir. Sebanyak 19 orang pejabat berpindah posisi. Pengukuhan pejabat eselon II itu sendiri langsung dilakukan oleh Bupati Hendrajoni.

“Mutasi jabatan struktural eselon II  berdasarkan penilaian sejak 7 Bulan terakhir. Selan­jutnya, menimbang, mengingat dan memutuskan sesuai dengan keahlian mereka masing-ma­sing, akhirnya kita menentukan siapa yang paling cocok menduduki posisi ter­sebut,” ungkap bupati ketika diwawancara sejumlah awak m­e­dia. Kamis (3/11).

Menurutnya, ka­lau tidak disegerakan keputusan tersebut, maka ke depannya akan sangat meng­ganggu kinerja ma­sing-masing dari SK­PD. Mereka yang di­kukuhkan hari ini sudah berkompeten dalam menduduki ma­sing-masing ja­ba­tan­nya.

“Kalau tidak kita segerakan, maka ja­ba­tan strategis seperti Inspektorat, DP­KK­AD, BKD, Dinas Pen­didikan dan Ke­budayaan, Dinas Per­tanian, Koperindag, tidak bisa dikukuhkan. Saat ini kita benar-benar selektif dalam menetapkan suatu keputusan, karena kita menginginkan ja­batan tersebut memang di­duduki oleh orang-orang yang berkompeten, kapan perlu kita akan carikan Doktor untuk semua bidang,” tegasnya.

Terkait hal itu, ia meng­harapkan sebelum memasuki bulan Desember mendatang, seluruh jabatan struktural sudah terisi penuh dan tidak ada lagi yang kosong.

“Ya, kita targetkan awal bulan Desember ini tidak ada lagi yang kosong. Seluruh ins­tansi harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan perannya masing-masing,” ha­rapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan mutasi jabatan struktural eselon II di lingkungan Pemkab Pessel itu, ke depannya bisa bekerja lebih maksimal lagi. Dan ma­syarakat akan merasakan lang­sung keberadaan mereka ma­sing-masing.

“Dalam kurun waktu enam bulan ke depan, kinerja dari seluruh pejabat yang baru dilan­tik akan terus di evaluasi, dan pergerakan mereka akan selalu dipantau. Jika tidak sesuai dengan yang kita harapkan, maka tidak menutup kemung­kinan akan kita kaji ulang kembali, kapan perlu mereka kita ganti langsung dan me­nyerahkan kepada ahlinya,” ujar Hendrajoni.

Ditambahkannya, pada pro­ses seleksi jabatan strategis tersebut, pihaknya akan meli­batkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah ditunjuk sebelumnya.

“Untuk mengisi posisi yang masih kosong, maka sepe­nuhnya akan kita serahkan kepada tim Pansel. Nantinya akan kita buka secara umum, siapapun bisa mendaftar, kapan perlu kita pajang lewat media massa,” tutupnya.

Dalam mutasi jabatan struk­tural eselon II itu, langsung dihadiri oleh Bupati Hendrajoni, Wakil Bupati Rusma Yul An­war, Forkopimda Pessel, dan seluruh SKPD terkait. (h/mg-kis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM