Sampah Berserakan di Jalan Veteran


Jumat, 04 November 2016 - 00:25:40 WIB

PADANG, HALUAN — Kesadaran ma­syarakat Kota Padang akan kebersihan, ternyata masih jauh dari harapan. Pasal­nya, di beberapa titik di Kota Padang masih ditemukan sampah me­numpuk hingga ber­serakan. Bahkan sampah ditumpuk di luar kontainer sam­pah yang sudah di­sediakan.

Dari pantauan Haluan (3/11), di Jalan Veteran Padang Barat, terlihat seorang masyarakat yang membuang sampah di luar bak yang telah disediakan.

Herman (37), pedagang yang berjualan sayur keliling, mengaku membuang sam­pah di luar kontainer karena bak sampah yang disediakan pintunya kecil.

Lanjutnya, seharusnya Dinas Keber­sihan Padang, menyediakan kontainer yang terbuka. Karena pada umumnya sampah yang dibuang di sini, sampah pasar yang besar-besar.

Kemudian, pantauan berlanjut ke kawasan Lubuk Buaya, tepatnya di Sim­pang Galumpang.

Di sana, terdapat be­berapa kon­tainer sampah yang dirasa mencukupi tam­pungan sampah. Namun, yang terlihat sampah malah menumpuk di sebe­lah kontainer. Ada kontainer sampah yang sudah penuh dan ada kon­tainer yang masih kosong.

Sekretaris Kecamatan Koto Tangah Magdhalena, mengatakan, akan mengkaji ulang lagi masalah sampah yang ada di Kecamatan Koto Tangah ini.

Selain itu, diharapkan kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah dan pe­tugas kebersihan dalam mengatasi sam­pah.(h/mg-rul)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]