Sampah Berserakan di Jalan Veteran


Jumat, 04 November 2016 - 00:25:40 WIB

PADANG, HALUAN — Kesadaran ma­syarakat Kota Padang akan kebersihan, ternyata masih jauh dari harapan. Pasal­nya, di beberapa titik di Kota Padang masih ditemukan sampah me­numpuk hingga ber­serakan. Bahkan sampah ditumpuk di luar kontainer sam­pah yang sudah di­sediakan.

Dari pantauan Haluan (3/11), di Jalan Veteran Padang Barat, terlihat seorang masyarakat yang membuang sampah di luar bak yang telah disediakan.

Herman (37), pedagang yang berjualan sayur keliling, mengaku membuang sam­pah di luar kontainer karena bak sampah yang disediakan pintunya kecil.

Lanjutnya, seharusnya Dinas Keber­sihan Padang, menyediakan kontainer yang terbuka. Karena pada umumnya sampah yang dibuang di sini, sampah pasar yang besar-besar.

Kemudian, pantauan berlanjut ke kawasan Lubuk Buaya, tepatnya di Sim­pang Galumpang.

Di sana, terdapat be­berapa kon­tainer sampah yang dirasa mencukupi tam­pungan sampah. Namun, yang terlihat sampah malah menumpuk di sebe­lah kontainer. Ada kontainer sampah yang sudah penuh dan ada kon­tainer yang masih kosong.

Sekretaris Kecamatan Koto Tangah Magdhalena, mengatakan, akan mengkaji ulang lagi masalah sampah yang ada di Kecamatan Koto Tangah ini.

Selain itu, diharapkan kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah dan pe­tugas kebersihan dalam mengatasi sam­pah.(h/mg-rul)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 15:56:58 WIB

    Ingat! Buang Sampah Sembarangan Siap-siap Didenda Rp5 Juta dan Dipenjara

    Ingat! Buang Sampah Sembarangan Siap-siap Didenda Rp5 Juta dan Dipenjara PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ada cara baru untuk mengatasi ulah masyarakat yang kerap membuang sampah sembarangan yaitu, berupa sanksi denda. Ini diterapkan oleh Pemko Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang un.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 23:35:36 WIB

    Cegah Sampah ke Laut, DLH Kota Padang Pasang Kubus Apung

    Cegah Sampah ke Laut, DLH Kota Padang Pasang Kubus Apung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang terus berkomitmen untuk mewujudkan Pantai Padang menjadi objek wisata yang bersih dan nyaman dikunjungi wisatawan. Ini dibukt.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 13:34:47 WIB

    Dinas Pariwisata Apresiasi Komunitas Peduli Sampah

    Dinas Pariwisata Apresiasi Komunitas Peduli Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Petugas kebersihan bersama komunitas pecinta lingkungan di Kota Padang terpaksa berjibaku membersihkan pantai. Pasalnya, sampah kiriman dari sungai yang meluap akibat hujan deras beberapa hari tera.
  • Sabtu, 30 November 2019 - 19:46:02 WIB

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam

    Terimbas Sampah Kiriman, Komplek PSG Terendam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kompleks Perumahan Permata Surau Gadang (PSG), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang kembali kebanjiran dalam sepekan terakhir..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:24:52 WIB

    DLH Padang Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Anorganik

    DLH Padang Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Anorganik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) imbau warga untuk biasa memisahkan sampah organik dan anorganik. Tidak hanya itu, warga disarankan untuk memilah sampah bernilai ekonomis untuk diserahkan ke bank sampah.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM