Simpang STKIP PGRI Sering Macet


Jumat, 04 November 2016 - 00:26:51 WIB

PADANG, HALUAN — Tradisi ang­kutan Kota (angkot) ngetem yang menyebakan kemacetan ternyata susah dihilangkan. Saat ini, keluhan pengendara jalan me­muncak akibat angkot beramai ngetem menunggu penumpang di simpang Jalan STKIP PGRI Gunung Pangilun Padang.

Salah seorang pengendara mobil, Ros (30) warga Siteba mengeluh karena jalanan menjadi macet akibat angkot yang berdem­pet menunggu pe­numpang.

Angkot jurusan Pasar Raya-Siteba dan Pasar Raya-Lapai tersebut berpacu dan tidak mau kalah karena ingin mendapatkan penumpang serta tidak peduli dengan kemacetan yang terjadi.

“Setiap jam sibuk seperti pagi, siang dan sore persimpangan ini macet karena angkot banyak yang berhenti menunggu pe­numpang. Baikitu penumpang dari STKIP PGRI maupun penumpang dari siswa MAN,” terangnya, Kamis (3/11).

Ros berharap ada petugas yang me­ngatur tempat tersebut pada jam sibuk karena kemacetan parah akibat tidak ada yang mau mengalah.

“Akibat angkot ini pengguna jalan lain berusaha memotong seperti sepeda motor berusaha menyelip karena tidak sabar ingin segera jalan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhu­bungan dan Kominfo Padang Dedi He­nidal menyampaikan bahwa kondisi tersebut di luar tanggung jawab Dishub. Karena, tempat tersebut persimpangan dan siapa saja bisa menyebabkan ke­macetan.

“Jika penyebabnya real sopir angkot maka pada jam sibuk kita akan pantau dan awasi. Solusinya mungkin saja sopir angkot tidak boleh menunggu penumpang terlalu lama dan tidak boleh berlapis banyak,” ujarnya.

Selain itu, Dedi akan membuat rapat bersama pengusaha angkot tersebut untuk bisa mengkondisikannya.

“Kita akan sosialisasikan duludan pantau. Jika masih berlarut maka akan dirapatkan,” pung­kasnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]