DITEMPATI 58 PKL

Kapal Kuliner Buka 10 November


Jumat, 04 November 2016 - 00:28:17 WIB
Kapal Kuliner Buka 10 November SEBANYAK 58 PKL yang berada di seputaran bundaran Air Mancur akan dipindahkan ke dalam Kapal Kulinerr pada 10 November 2016. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Jika tidak ada aral me­lintang, pada 10 November 2016, Kapal Kuliner di dekat Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang siap beroperasi.

Sebanyak 58 pedagang ku­liner dengan gerobak ban­tuan seragam akan ditata sehingga membentuk kapal dan siap berlayar.

Kepala Dinas pasar En­drizal saat ditemui Haluan, Kamis (3/11) mengatakan bahwa ope­rasional awal akan berjalan selama dua hari.

Hari pertama nantinya seki­tar 26 pedagang ditem­patkan di tengah kapal. Ke­mu­dian pada hari kedua seba­nyak 32 pe­dagang ditem­patkan di samping kapal.

“Menata pedagang ter­sebut akan memakan waktu dua hari. Makanya kita bagi harinya sesuai dengan pe­dagang asal sebelumnya,” ujarnya.

Endrizal menyebutkan, un­tuk penataan ini pihaknya telah merapatkan dan akan ber­koor­dinasi dengan Satpol PP dan perhubungan.

Satpol PP akan bergerak dalam pengawasan dan per­hu­bungan akan membantu dalam kendaraan.

“Sebanyak 58 PKL ter­sebut sudah mengetahui dan setuju. Saat ini gerobak ke­seluruhan sedang diper­siap­kan dan demi­kian juga de­ngan lokasinya. Persiapan loting pedagang akan dila­kukan sebelum hari H nya,” terangnya.

Ke depan, Endrizal ber­harap pedagang bisa me­matuhi aturan dan menjaga amanat. Diseputaran bun­daran dan tempat berjualan sebelumnya dilarang lagi untuk berjualan. Kemudian, tidak ada pedagang baru yang akan berjualan di tempat sebelumnya.

“Semua ini diharapkan un­tuk penataan pasar dan meng­hindari kemacetan ka­rena jalur yang dipakai aman dari bahaya macet.

Setelah pedagang semua masuk kapal,maka berla­yarkah dan cari rezeki ma­sing-masing,” tutup Endrizal sambil terse­nyum. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 18:14:04 WIB

    Wow, Pemprov Sumbar akan Sulap Muaro Batang Arau Jadi Magnet Kapal-kapal Pesiar

    Wow, Pemprov Sumbar akan Sulap Muaro Batang Arau Jadi Magnet Kapal-kapal Pesiar Pemprov Sumbar bakal mengembangkan pelabuhan Muaro Batang Arau menjadi ikon baru untuk menarik wisatawan dan menggairahkan roda perekonomian masyarakat. Pelabuhan yang merupakan jalur transit dari Eropa ke Jawa itu bakal disu.
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:10:56 WIB

    16 Bangkai Kapal di Batang Arau Berhasil Dikeluarkan DKP

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 dari 17 target bangkai kapal di Muaro Batang Arau berhasil dikeluarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Saat ini masih bersisa satu bangkai kapal yang ukurannya cukup besar dan terken.
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:37:04 WIB

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sediakan kapal penyisir sampah. Kapal tersebut beroperasi di dua titik, yaitu di badar bekali dan kawasan .
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:53:50 WIB
    JAGA KEBERSIHAN SUNGAI

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah PADANG, HALUAN--Setelah berhasil mengembalikan piala Adipura, Pemerintah Kota Padang tidak saja fokus menjaga kebersihan pada beberapa kawasan. Saat ini menjaga kebersihan sungai juga mendapat perhatian serius. .
  • Senin, 23 Januari 2017 - 13:02:17 WIB

    Kapal Kuliner Dikosongkan PKL

    PADANG, HALUAN - Sebanyak 65 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Air Mancur Pasar Raya Padang sepertinya terkesan sia-sia saja..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM