DITEMPATI 58 PKL

Kapal Kuliner Buka 10 November


Jumat, 04 November 2016 - 00:28:17 WIB
Kapal Kuliner Buka 10 November SEBANYAK 58 PKL yang berada di seputaran bundaran Air Mancur akan dipindahkan ke dalam Kapal Kulinerr pada 10 November 2016. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Jika tidak ada aral me­lintang, pada 10 November 2016, Kapal Kuliner di dekat Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang siap beroperasi.

Sebanyak 58 pedagang ku­liner dengan gerobak ban­tuan seragam akan ditata sehingga membentuk kapal dan siap berlayar.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Kepala Dinas pasar En­drizal saat ditemui Haluan, Kamis (3/11) mengatakan bahwa ope­rasional awal akan berjalan selama dua hari.

Hari pertama nantinya seki­tar 26 pedagang ditem­patkan di tengah kapal. Ke­mu­dian pada hari kedua seba­nyak 32 pe­dagang ditem­patkan di samping kapal.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

“Menata pedagang ter­sebut akan memakan waktu dua hari. Makanya kita bagi harinya sesuai dengan pe­dagang asal sebelumnya,” ujarnya.

Endrizal menyebutkan, un­tuk penataan ini pihaknya telah merapatkan dan akan ber­koor­dinasi dengan Satpol PP dan perhubungan.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Satpol PP akan bergerak dalam pengawasan dan per­hu­bungan akan membantu dalam kendaraan.

“Sebanyak 58 PKL ter­sebut sudah mengetahui dan setuju. Saat ini gerobak ke­seluruhan sedang diper­siap­kan dan demi­kian juga de­ngan lokasinya. Persiapan loting pedagang akan dila­kukan sebelum hari H nya,” terangnya.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Ke depan, Endrizal ber­harap pedagang bisa me­matuhi aturan dan menjaga amanat. Diseputaran bun­daran dan tempat berjualan sebelumnya dilarang lagi untuk berjualan. Kemudian, tidak ada pedagang baru yang akan berjualan di tempat sebelumnya.

“Semua ini diharapkan un­tuk penataan pasar dan meng­hindari kemacetan ka­rena jalur yang dipakai aman dari bahaya macet.

Setelah pedagang semua masuk kapal,maka berla­yarkah dan cari rezeki ma­sing-masing,” tutup Endrizal sambil terse­nyum. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]