Ratusan Santri di Padang Panjang Turun ke Jalan Tuntut Ahok Segera Ditangkap


Jumat, 04 November 2016 - 20:57:55 WIB
Ratusan Santri di Padang Panjang Turun ke Jalan Tuntut Ahok Segera Ditangkap SANTRI DEMO AHOK-- Kondisi Aksi Damai "Longmarch" menyatakan kawal Fatwa MUI Tangkap Penista Agama yang di gelar oleh santri daro Pondok Pesantren Serambi Mekah, (Jumat (4/11) kemarin. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HALUAN--Ratusan Santri dari Pondok Pesantren (Ponpres) Serambi Mekah Kota Padang Panjang, turun ke jalan menyuarakan aspirasi mereka agar Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  agar segera diproses secara hukum.

 

Dari pantauan Haluan di lapangan, aksi Longmarch yang berlangsung setelah Salat Jum’at atau sekitar pukul 13.30, Jumat (4/11), di mulai dari Ponpres Serambi Mekah di Kelurahan Ngalau Padang Panjang Timur menuju ke Pusat Kota Padang Panjang.

 

Dalam aksi yang diikuti sekitar 500 orang itu, para santri membawa atribut berupa spanduk dan flamplet yang berisi kecaman dan desakan agak Ahok selaku pelaku penista agama segera ditangkap dan diproses sesuai hukum.

 

Kepala sekolah SMA Uswatun Hasanah Ponpres Serambi Mekah Suhefriandi yang menjadi Koordinator Aksi damai tersebut mengatakan, Aksi ini bertujuan mengawal fatwa MUI dan tangkap Penista Agama dan murni keinginan para santri yang tak bisa menerima Al-quran dihina.

 

“Ini permintaan dan desakan para santri yang ingin menyuarakan aspirasi mereka untuk menangkap pelaku penistaan agama. Mereka tak bisa terima Al-Quran di hina begitu, makanya mereka mendesak kami para guru untuk dapat memfasilitasi aksi damai yang ingin mereka gelar ini,” terang Suhefriandi.

  

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran Aksi damai yang di gelar santri dari Ponpres Serambi Mekah, jajaran Polres Padang Panjang siagakan sekitar 150 orang personil untuk mengawal jalannya aksi damai longmarch yang digelar di sepanjang jalan utama di Kota Padang Panjang.

 

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, S.IK  ketika di temui Haluan  saat mengikuti aksi long march mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan sekitar 150 orang personil untuk mengawal dan memastikan berjalan lancarnya aksi damai yang di gelar oleh satri dari Ponpres Serambi Mekah ini.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 07:38:12 WIB

    Peras Orang hingga Ratusan Juta, 8 Wartawan Gadungan Ditangkap

    Peras Orang hingga Ratusan Juta, 8 Wartawan Gadungan Ditangkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Polisi menangkap delapan wartawan gadungan karena diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap seseorang yang bekerja di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Barat. Mereka diduga mem.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 19:02:35 WIB

    Ratusan Monyet di Thailand 'Tawuran' Kena Dampak Corona

    Ratusan Monyet di Thailand 'Tawuran' Kena Dampak Corona JAKARTA, HARIANHALUAN, COM - Ratusan monyet kawasan wisata di Provinsi Lopburi, Thailand memenuhi jalan raya dan saling berkelahi demi sebuah makanan pada Rabu (11/3/2020). Diduga karena sepinya turis yang memberi makan, akib.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 21:21:16 WIB

    Tolak RUU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar

    Tolak RUU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 800 orang lebih personil gabungan dari Polres Padang dan Polda Sumbar diturunkan untuk mengamankan unjuk rasa tolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law oleh ratusan mahasiswa dari berba.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 07:24:10 WIB

    Ratusan Juta Mengirap, Perampok Bobol Brankas Perusahaan di Rumbai

    Ratusan Juta Mengirap, Perampok Bobol Brankas Perusahaan di Rumbai PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah perusahaan di Jalan Siak II KM 18 Kelurahan Umban Sari, Rumbai dibobol komplotan perampok pada Senin (9/3) dini hari. Alhasil, uang sejumlah Rp154 Juta raib dirampas dalam brankas perusah.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 09:52:33 WIB

    Waduh..! Ratusan Dildo Ditemukan Saat Penggerebekan Pabrik Obat Kuat di Surabaya

    Waduh..! Ratusan Dildo Ditemukan Saat Penggerebekan Pabrik Obat Kuat di Surabaya SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua rumah di Perum Babatan Pilang Wiyung digerebek. Dua bangunan itu ternyata digunakan untuk memproduksi dan menyimpan obat kuat ilegal. Selain obat kuat, polisi juga menemukan ratusan sex toys b.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM