Demo 4 November: Maidestal Hari Mahesa, ke Jakarta Membela Agama


Jumat, 04 November 2016 - 23:53:12 WIB
Demo 4 November: Maidestal Hari Mahesa, ke Jakarta Membela Agama Maidestal Hari Mahesa di depan puing mobil polisi yang dibakar massa dalam aksi 4 November.

JAKARTA, HALUAN – Anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa terlibat langsung dalam aksi 4 November. Maidestal datang ke Jakarta untuk membela agamanya. Sebagai muslim, dia merasa wajib berjuang, ketika agama yang jadi pegangan hidupnya dilecehkan. Di Jakarta, Esa – panggilan Maidestal – berbaur bersama ratusan ribu umat dari daerah lain.

 

Esa ke Jakarta dengan biaya pribadi. Dia berangkat seorang diri pada Kamis (3/11) sore. Sampai di Jakarta, Esa tak tidur di hotel berbintang, atau menginap di apartemen. Wakil rakyat yang sudah tiga periode jadi legislator tersebut memilih untuk tidur di Gedung Dewan Dakwah, Kramat Jaya, Jakarta, bersama ratusan pengunjuk rasa lainnya.

 

Ketika coba diwawancarai, Esa irit bicara. Dia tidak mau, keikutsertaannya dalam aksi unjuk rasa tersebut nantinya dimaknai lain oleh publik. Dianggap pencitraan. “Ini aksi spontanitas saja. Membela agama merupakan kewajiban saya. Seberat apa pun rintangan, akan saya hadapi. Ini bukan tentang permainan politik, atau tentang pencitraan. Semua murni sebagai panggilan jiwa. Panggilan untuk memperjuangkan agama Allah ini,” papar Esa. Dia berlalu pergi dan memilih untuk kembali berbaur bersama demonstran lainnya.

 

Ketika kerusuhan meruyak.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM