MTQ Pasaman Barat Resmi Dibuka


Sabtu, 05 November 2016 - 11:38:32 WIB
MTQ Pasaman Barat Resmi Dibuka MTQ PASAMAN-- Pemukulan Bedug Oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di iringgi Oleh Bupati Pasbar Syahiran, Wakil Bupati Yulianto,Sekda Pasbar Manus Handri beserta Forkomonda pertanda di bukanya MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Barat ke XI. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR,HALUAN--Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pasaman Barat (pasbar) ke XI tahun 2016 secara resmi dibuka, Jumat (4/11).

 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug yang diawali oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit kemudian di ikuti oleh Bupati Pasbar Syahiran, Wakil Bupati Pasbar Yulianto, Anggota DPD RI Ema Yohana,Anggota DPR RI Agus Susanto Kepala Kantor Kementrian Agama dan Forkopimda.

 

Bupati Pasaman Barat Syahiran dalam sambutannya mengatakan, pembukaan MTQ ke IX yang diadakan di Kecamatan Gunung Tuleh, dapat berlangsung secara spektakuler.

 

"MTQ bukan hanya lomba membaca Alqur’an secara indah, tapi juga merupakan wahana untuk mempelajari kandungan Al Qur’an,”. Demikian diingatkan Bupati Syahiran dalam sambutannya.

 

Masih menurut bupati, memahami kandungan Al Qur’an secara utuh serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, akan memberikan inspirasi dan motivasi untuk lebih berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

 

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh terkhusus untuk panitia, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dipemerintahan dengan pembukaan MTQ yang spektakuler. Pak camat ini sangat luar biasa,”tegasnya.

 

Manus Handri Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang juga sebagai ketua panitia penyelengara, dalam laporan mengatakan, diadakan MTQ tingkat kabupaten adalah untuk mencari bibit dan peserta terbaik, yang akan menjadi wakil Pasbar pada MTQ tingkat provinsi.

 

MTQ tingkat Provinsi akan diadakan pada tahun mendatang. Adapun tujuannya adalah menciptakan Generasi Qur’ani yang bukan hanya pintar membaca, tapi juga paham dan mampu menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 11:40:33 WIB

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sekda Kota Padang, Almasrul, SH, MM menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 16:39:31 WIB

    2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39

    2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39 PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi tahun 2021 diterima ol.
  • Senin, 18 November 2019 - 16:03:12 WIB

    MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Ditabuh

    MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Ditabuh PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pasaman, Yusuf Lubis membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019, Senin (18/11)..
  • Jumat, 08 Desember 2017 - 21:00:10 WIB

    MTQ Nasional Ke-2 Tingkat Kecamatan Lima Kaum Resmi Dibuka

    MTQ Nasional Ke-2 Tingkat Kecamatan Lima Kaum Resmi Dibuka TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma membuka secara reami MTQ Nasional Ke -2 tingkat Kecamatan Lima Kaum, di Nagari Baringin, Jumat (8/12). MTQ tersebut akan diikuti lima kontingen dari selu.
  • Selasa, 18 Juli 2017 - 17:55:22 WIB

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- PT Mitra Kerinci (PTMK) Solok Selatan (Solsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten dimulai dari Minggu (16/7) hingga Senin (17/7). Rangkaian kegiatan itu dilak.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM