BUPATI RESMIKAN RAKERDA MUI

Agam Membutuhkan Peran Ulama


Senin, 07 November 2016 - 00:51:14 WIB
Agam Membutuhkan Peran Ulama BUPATI Agam Indra Catri , Ketua Umum MUI Kabupaten Agam H. Fauzi Damrah Dt. Bagindo ( tengah) saat pembukaan rapat Kerja Daerah MUI Agam. (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — Kebera­daan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam  sangat penting dan memiliki makna yang sangat strategis dalam mewujudkan salah satu visi Kabupaten Agam. MUI Kabu­paten Agam diharapkan bisa melahirkan program kerja ung­gulan dan inovasi bagi ke­maslahan umat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah ketika mem­buka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabu­paten Agam periode 2015 sam­pai 2020, di Aula Kantor Bupati Agam, Minggu (06/11).

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum MUI Kabu­paten Agam H. Fauzi Damrah Dt. Bagindo, Seluruh Pengurus Majelis Ulama Kabupaten Agam, Kecamatan dan lembaga keagamaan lainya.

Dalam kesempatan itu Indra Catri mengatakan, pada RPJMD Kabupaten Agam,  kegia­tan serta syiar keagamaan dan adat menjadi prioritas utama program daerah lima tahun ke depan. Oleh sebab itu peran ulama juga sangat di­butuhkan dalam mencapai hal tersebut. Pemerintah mem­butuhkan masukan maupun sumbangsi dari ulama dalam mencapai Agam yang lebih agamais.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Bupati Agam Indra Catri sangat mengapresiasi,  kegiatan rapat kerja MUI Kabupaten Agam. Ia yakin dari Raker Majelis Ulama Kabupaten Agam akan melahirkan serta  merumuskan program kerja selama lima tahun ke depan yang bernilai bagi organisasi serta masyarakat Agam.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Agam H. Fauzi Damrah Dt. Bagindo mengatakan,  MUI Agam sa­ngat berkomitmen bersama pemerintah dalam mewujudkan Agam yang agamais. MUI akan terus berada pada posisi  terde­pan dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan yang lebih kuat.”Program yang dilahirkan dari kegiatan ini bertujuan untuk kemaslahatan umat. Kami sa­ngat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Agam dengan mem­bentuk berbagai program yang sangat agamis seperti, Mahgrib Mengaji, Ikhlas Berzakat,” jelas Fauzi Damrah. (h/yat)

Baca Juga : Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]