DPD NasDem Pasaman Tinjau Pelayanan RSUD


Senin, 07 November 2016 - 00:57:56 WIB
DPD NasDem Pasaman Tinjau Pelayanan RSUD MENYAPA masyarakat, Ketua DPD Partai NasDem Pasaman Edinaswani bersama Ketua Fraksi NasDem M Sarjan Lubis dan pengurus lainnya sambangi seorang pasien yang tengah dirawat di RSUD Lubuksikaping. (YUDI)

PASAMAN, HALUAN — Se­rap aspirasi masyarakat, pengu­rus DPD Partai NasDem Kabu­paten Pasaman bersama Fraksi Partai NasDem di DPRD setem­pat, sambangi RSUD Lubuk­sikaping, Sabtu (5/11) kemarin. 

Kunjungan itu dalam rangka merayakan ulang tahun Partai NasDem ke-5 pada 11 No­vember esok, sekaligus menge­tahui secara langsung kondisi kekinian di rumah sakit. Se­jumlah fasilitas, sarana prasa­rana RSUD termasuk pelayanan turut disigi. 

Sejumlah pengurus DPD dan Fraksi hadir, seperti Ketua DPD Partai NasDem, Edinas­wani, Sekretaris Sarifuddin, Ketua Fraksi NasDem DPRD Pasaman, M Sarjan Lubis, serta sederet pengurus dan anggota Fraksi lainnya. 

Juga hadir, pimpinan RSUD Lubuksikaping, seperti Direktur dr Yong Marzuhaili, Kabag Tata Usaha Furkan, Kabid Peren­canaan Ardiwitra, Kabid Kepe­rawatan Irnahaidesmi, beserta sejumlah staf lainnya. 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasaman, Edinas­wani mengatakan, hasil kunju­ngan tersebut menyimpulkan masih banyak yang harus dibe­nahi pada rumah sakit itu, guna meningkatkan pelayanan ter­hadap para pasien. 

“Kita meninjau RSUD un­tuk melihat sejauh mana pela­yanan kepada masyarakat (pa­sien) disitu. Untuk pelayanan, kita akui memang sudah mulai membaik. Tapi untuk fasilitas dan sarana prasarana lainnya butuh pembenahan segera,” tutur Edinaswani kepada Haluan

Untuk itu, kata Edi, melalui fraksi NasDem di DPRD setem­pat, pihaknya akan memper­juangkan agar sejumlah angga­ran APBD bisa dialokasikan untuk memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana yang rusak dan masih kurang di rumah sakit itu.

“Kita akan berjuang untuk RSUD yang lebih baik. Untuk itu, saya sudah perintahkan fraksi NasDem di DPRD ber­juang, melobi fraksi lain agar bersama-sama memajukan ru­mah sakit, memikirkan rumah sakit ini agar lebih baik demi terwujudnya pelayanan prima,” katanya. 

Selain itu, kata dia, NasDem juga mendorong penyelesaian sengkarut pembangunan ge­dung Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit itu sese­gera mungkin, guna mening­katkan pelayanan kepada mas­yarakat. 

Edi menambahkan, puncak perayaan HUT Partai NasDem ke-5 nanti akan diadakan pela­yanan kesehatan dan pengoba­tan gratis untuk masyarakat, dipusatkan di Kecamatan Rao. 

“Itu nanti pada 30 No­vember 2016. Tapi sebelumnya, pada 11 November, kita meng­gelar hiburan rakyat permainan KIM dan organ tunggal. Term­as­uk mendengar pidato Ketum Surya Paloh di depan halaman Kantor NasDem bersama pe­ngurus DPC dan organisasi sayap NasDem,” katanya. 

Ia menyebut, untuk merebut hati masyarakat, Partai NasDem siap berbuat banyak untuk masyarakat, memperjuangkan aspirasi dan suara rakyat. Partai NasDem, kata dia, akan me­ngawal setiap kebijakan peme­rintahan Yusuf Lubis-Atos Pratama dengan baik. 

Sementara Direktur RSUD Lubuksikaping, Dr Yong Mar­zuhaili menyambut baik keda­tangan segenap pengurus dan fraksi Partai NasDem ke rumah sakit itu. Ia mengatakan, kunju­ngan tersebut akan berdampak baik bagi RSUD itu ke depan. 

“Kunjungan itu patut di­apresiasi. Kita berharap apa yang menjadi harapan RSUD ini dapat diperjuangkan, fasilitas kita masih banyak yang kurang, begitu pula dengan sarana pra­sarana lainnya,” katanya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM