PERKUAT DESTINASI WISATA HALAL

Masjid Dibangun di Pantai Padang


Senin, 07 November 2016 - 01:02:15 WIB

PADANG, HALUAN — Tidak lama lagi Pantai Padang akan segera memiliki masjid bagi pengunjung muslim yang ingin beribadah.  Rencananya masjid tersebut akan dibuat oleh donatur yang ingin menyumbangkan dananya karena dilihat sepanjang pantai belum memiliki masjid.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi saat ditanyai Haluan, Minggu (6/11) mengatakan, untuk memperkuat Kota Padang sebagai destinasi wisata halal maka kebutuhan dan fasilitas harus dilengkapi.

“Ada donatur yang mengajukan diri ingin membuat mesjid di Pantai Padang. Kebetulan di sepanjang pantai belum ada, alangkah baiknya jika memang ada yang berbaik hati untuk melengkapi fasilitas wisata,” terangnya.

Dikatakannya, fasilitas untuk menjadikan Pantai Padang tempat wisata semakin lengkap. Tak hanya masjid, gerobak kuliner juga telah dibagikan.

Selain itu sedang dibangun juga trotoar atau kawasan pedestrian dan sarana serta prasana lainnya sebagai penunjang tempat wisata.

“Kita akan menjadikan Pantai Padang sebagai icon Kota Padang. Wisatawan bisa mengunjungi pantai dengan hati senang serta ada cerita yang akan dibawa pulang.

Kemudian, dari segi kuliner kita juga telah mensosialisasikan soal harga supaya pengunjung tidak kapok dengan harga jika berkunjung dan berbelanja,” lanjut Medi.

Medi juga berharap ke depan Pantai Padang akan menjadi tempat tujuan pertama bagi wisatawan lokal maupun luar.

Selain bisa melihat keindahan laut di pantai, beragam kuliner dan sarana juga bisa menjadikan pantai padang dikenang wisatawan.  (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM