Maling Kompleks Ditangkap Warga


Senin, 07 November 2016 - 01:04:42 WIB

PADANG, HALUAN — Ronda yang dilaku­kan warga RW 001 yang terdiri atas 6 RT di Kelurahan Air Tawar Timur, tidak sia-sia. Belum genap seminggu dilakukan ronda malam, maling yang selama ini meresahkan di lingkungan tersebut, berhasil petugas yang berjaga, Minggu (6/11) sekitar pukul 03.30 WIB.

Tokoh masyarakat Air Tawar Timur, Sungkono Guntur Susilo (45) mengatakan, selama ini pemuda di Kelurahan Air Tawar memang telah mengintip gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Setelah memastikan mereka maling, barulah ditangkap dengan barang bukti sepatu dan baju.

“Sayang hanya satu yang tertangkap, sedangkan yang satunya langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor Mio warna putih tanpa plat nomor,” ujar Guntur.

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Renaldo alias Edo (20), sehari hari berprofesi sebagai nelayan di Pasir Parupuk Tabing. Sempat beberapa kali warga memberikan bogem mentah kepada pelaku ini.

Disebutkan Guntur, kemarahan warga bukan tanpa alasan, karena hampir setiap hari warga terpekik karena kehilangan barang berharganya, baik sepeda motor, laptop dan harta benda lainnya.

Dari pengakuan Edo kepada Haluan, sebelumnya ia habis jalan-jalan malam mengelilingi daerah Pondok Kecamatan Padang Selatan bersama temannya yang bernama Jos Situmorang, yang tak lain adalah pelaku yang berhasil melarikan diri tersebut.

Saat hendak pulang ke rumahnya di Pasir Parupuk Tabing, temannya itu membelokkan motornya ke Tunggul Hitam untuk mela­kukan aksinya. “Saya sudah beberapa kali diajak maling oleh Jos Situmorang, namun kali ini naas, aksi kami diketahui warga,” ujar Edo sambil menahan sakit. Warga juga sempat mengarak tersangka mengelilingi komplek, agar ada efek jeranya. Kapolsek Padang Utara, Kompol Alber Zai saat dikonfirmasi menga­takan, bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan adanya maling yang di tangkap warga. ”Jika laporan itu benar, kami akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 November 2017 - 07:18:20 WIB

    Motor Karyawan Haluan Disikat Maling

    Motor Karyawan Haluan Disikat Maling PADANG, HALUAN - Sepeda Motor Karyawati Harian Haluan disikat spesialis pencurian motor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di depan rumahnya di Jalan Padang Pariaman Nomor 470 Siteba RT 004 RW 006, Nanggalo, Padan.
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:46:48 WIB

    Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling

    Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling PADANG, HALUAN -- Meskipun berada di sebelah kantor Polsek Koto Tangah, pelaku pencurian tetap nekad mencuri di Kantor Camat Koto Tangah. Akibat dari kejadian tersebut, satu unit laptop jenis Sony milik Kasubag Umum Camat Kot.
  • Senin, 28 November 2016 - 01:09:25 WIB
    BERAKSI MENJELANG SUBUH

    Aki Lampu Jalan pun Diembat Maling

    PADANG, HALUAN — Empat orang pencuri aki lampu jalan diciduk Jajaran Polsekta Lubuk Kilangan, Sabtu (26/11). Pelaku berhasil ditangkap ketika sedang melakukan aksinya di Jalan Padang- Solok Panaroma II, Kelu­rahan Indaruan.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 16:38:12 WIB

    Warga Jalan Adinegoro Dikagetkan Orang yang Diduga Maling

    Warga Jalan Adinegoro Dikagetkan Orang yang Diduga Maling PADANG, HALUAN - Warga Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dikagetkan dengan seseorang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian pada Jumat (22/7) sekitar pukul 12.30 WIB..
  • Ahad, 10 Juli 2016 - 17:25:05 WIB

    Ditinggal Mudik, Rumah Wartawan Haluan Disatroni Maling.

    Ditinggal Mudik, Rumah Wartawan Haluan Disatroni Maling. PADANG, HALUAN - Ditinggal mudik lebaran ke Jakarta, rumah wartawan Haluan Devi Diany disatroni maling. Akibatnya, Koordinator Minggu Harian Haluan itu mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM