Dua Bandar Narkoba Diringkus


Selasa, 08 November 2016 - 08:51:53 WIB
Dua Bandar Narkoba Diringkus Jajaran tim Ditresnarkoba Polda Sumbar merilis barang bukti narkoba dan tersangka pengedar dan bandar yang berhasil ditangkap di Polda Sumbar

PADANG, HALUANPolda Sumbar kembali meringkus dua orang bandar narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi. Dua pelaku yang masing-masingnya berinisial A (34) dan BS (37), ditangkap petugas saat mengedarkan puluhan butir barang haram itu di Jl. MH Thamrin Padang, Minggu (6/11) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.


 

"Jumlah barang bukti yang kita amankan dari kedua orang ini cukup besar dan sudah masuk kategori yang sangat membahayakan," papar Dir Resnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul Kusdwijanto Sudjadi dalam pers rilisnya di Mapolda Sumbar, Senin (7/11) siang.


 

Dijelaskan Kumbul, penangkapan kedua pelaku ini berawal saat pelaku berinisial A dipancing oleh petugas untuk bertransaksi. Pelaku yang tidak mengetahui pelanggannya tersebut adalah seorang polisi, langsung dicokok berikut barang bukti 39 butir ekstasi jenis kodok dan 50 gram narkotika jenis sabu-sabu.

 

"Setelah kami melakukan penangkapan terhadap pelaku A, kami langsung melakukan pengembangan dan dapatlah nama pelaku inisial BS," lanjutnya.

 

Pelaku BS yang diketahui sedang menginap di salah satu hotel di Kota Padang, langsung diburu petugas. Sekitar pukul 05.30 WIB, pelaku BS diamankan di kamar 621 hotel tersebut dengan barang bukti 25 gram narkotika jenis sabu dan 30 butir ekstasi dengan jenis yang sama.

 

 

"Pelaku saat ini sudah kami amankan. Dengan diamankannya dua orang ini, maka sudah 202 kasus yang sudah berhasil kami ungkap hingga bulan November 2016 ini. Seluruh kasus tersebut berasal dari Polres yang ada di kota dan kabupaten, serta Ditres Narkoba Polda Sumbar," sebutnya.

 

 

Dari 202 kasus yang telah terungkap pihaknya menangkap 278 orang tersangka beserta barang bukti. "Namun, ada sekitar 14 orang yang kita lakukan rehabilitasi melalui Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, karena mereka hanya terbukti sebagai pemakai," tuturnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 11:27:49 WIB

    Waspada Gelombang Kedua, China Laporkan 693 Kasus Impor Virus Corona

    Waspada Gelombang Kedua, China Laporkan 693 Kasus Impor Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Meski penularan lokal mengalami penurunan, tingginya kasus impor membuat China waspada adanya gelombang kedua wabah virus Corona Covid-19..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 23:43:29 WIB

    Dua Solusi Bill Gates untuk Jinakkan Corona

    Dua Solusi Bill Gates untuk Jinakkan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Bill Gates dan corona seperti tidak bisa dilepaskan belakangan ini. Ya mantan pendiri Microsoft itu begitu jitu meramal kedatangan wabah yang telah menginfeksi ratusan ribu orang di dunia..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:17:11 WIB

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rupanya China Daratan belum bisa bernafas lega atas pandemi corona (COVID-19). Setelah menghentikan kegiatan 11 rumah sakit darurat menyusul jumlah kasus virus corona yang semakin menurun di Wuhan,.
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 15:57:55 WIB

    Giliran WHO Konfirmasi Dua Pegawainya Positif Corona

    Giliran WHO Konfirmasi Dua Pegawainya Positif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengkonfirmasi dua pegawainya positif terinfeksi virus corona baru (Covid). Demikian disampaikan Juru Bicara WHO, Christian Lindmeier saat wawancara dengan Reuters..
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 14:51:25 WIB

    Di Tengah Lockdown, Malaysia Umumkan Dua Orang Meninggal karena Corona

    Di Tengah Lockdown, Malaysia Umumkan Dua Orang Meninggal karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Malaysia mencatat dua pasien pertama yang meninggal karena infeksi virus corona pada Selasa (17/3). Sementara pasien yang dinyatakan mengidap Covid-19 di Negeri Jiran hingga saat ini mencapai 6.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM