Kesalahan Sistem BRI Solsel, Gaji 33 Polisi Terpotong Otomatis


Selasa, 08 November 2016 - 09:06:03 WIB
Kesalahan Sistem BRI Solsel, Gaji 33 Polisi Terpotong Otomatis BRI Cabang Solok Selatan

SOLSEL, HALUAN - Sebanyak 33 personil Polisi Resort Solok Selatan (Solsel) kaget, saat  hendak lakukan penarikan gaji melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang pembantu Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Senin (7/11). Pasalnya, terjadi pengurangan dan penambahan saldo di rekening, kendati tidak ada transaksi.

 

"Dari 33 personil polisi tersebut merupakan yang melakukan pinjaman di BRI, mereka heran adanya pengurangan dan penambahan deposit di rekening. Padahal tidak ada transaksi. Penambahan dan pengurangan saldo rekening berkisar Rp1juta sampai Rp2 juta," kata Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basahil pada awak media.

 

Ia mengatakan, Polri dalam hal pembayaran gaji polisi melakukan Kesepahaman (MoU) dengan BRI.

 

"Polri memang ada kerjasama dengan BRI dalam pendistribusiannya dan anggota yang mengajukan pinjaman ke Bank ada otomatis gaji lansung dipotong oleh pihak Bank. Tetapi kali ini terjadi kesalahan pemotongan gaji 33 orang anggota oleh sistem BRI tetapi sudah diselesaikan," lanjutnya.

 

Penyebab kejadian tersebut diyakini karena aplikasi sistem BRI yang bermasalah.

 

"Ada gaji pegawai yang dipotong dua bulan sekaligus, tetapi ada pula yang setelah dipotong gajinya tetap utuh atau berlebih tetapi BRI sudah memperbaikinya dan sekarang kembali normal," katanya.

 

Bagi personol yang berlebih menerimanya pihaknya sudah menginterupsikan anggotanya untuk mengembalikan kelebihan. 

 

"Untuk yang berlebih isaya intruksikan segera dikembalikan sehingga harus dikembalikan agar tidak ada yang rugi," katanya.

 

Ia berharap, pihak BRI tidak melakukan kesalahan yang sama kedepannya sehingga tidak ada kericuhan atau pihak yang dirugikan. 

 

"Kenapa pihak BRI tidak jeli. Jika masih terjadi kesalahan maka saya tidak segan untuk memindahkan masalah gaji anggota ke Bank lainnya," tandas Ahmad Basahil.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM