Masih Berlumuran Darah, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kandang Puyuh


Selasa, 08 November 2016 - 09:23:35 WIB
Masih Berlumuran Darah, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kandang Puyuh BAYI DIBUANG--Kondisi bayi saat dalam perawatan di RSUD Kota Solok, Senin (7/11). Sbelumnya bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya di Kandang Puyuh. YUTIS WANDI

SOLOK, HALUAN—Warga jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, digegerkan dengan adanya penemuan seorang bayi laki-laki di sebuah kandang puyuh milik warga setempat, Senin (7/11). Penemuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap itu sontak membuat buncah warga setempat, karena kondisi bayi  tersebut  masih berlumuran darah yang hampir mengering  dengan tali pusar masih melekat di tubuhnya.

 

Bayi berjenis laki-laki ini  ditemukan pertama kali oleh Rio (29), Hajah Firawati (49) serta Hajah Jusni (66) warga Nagari Gantung Ciri yang kebetulan lewat dikawasan itu. Dalam sebuah kardus bertuliskan Jesco dengan dialas plastik berwarna merah dan biru terletak di dalam kandang puyuh milik seorang warga bernama Cun.

 

Penemuan bayi tersebut,  mengemparkan warga Koto Baru, karena mereka bertanya-tanya, siapa ibu kandung bayi yang tega membuang buah hatinya.

 

"Kami menduga bahwa bayi tersebut bukan buangan warga di sini, namun sengaja dibawa oleh ibunya dari jauh dan diletakan di kandang puyuh ini agar seolah-olah warga daerah sini yang membuang bayi itu," terang Sainah (35), warga Subarang dengan sangat geramnya.

 

Mendapat laporan ada penemuan bayi tersebut, warga setempat langsung menghubungi kepala Jorong Subarang dan Mapolsek Kubung, untuk memeriksa TKP. Setelah petugas datang, sang bayi langsung dilarikan ke RSUD Kota Solok, untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

" Saat ini bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah dilakukan pemotongan tali pusar dan mendapat perawatan intensif di RSUD Solok," kata Kepala Jorong Subarang Zainal Acai kepada Haluan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM