Perahu Terbalik di Sungai Batang Kuantan Sijunjung, Satu Orang Hilang


Selasa, 08 November 2016 - 18:12:46 WIB
Perahu Terbalik di Sungai Batang Kuantan Sijunjung, Satu Orang Hilang PERAHU TERBALIK--Kondisi perahu terbalik yang rusak dihantam arus di Sungai Batang Kuantan, Kabupaten Sijunjung, Selasa (8/11). Dalam kejadian tersebut satu orang diyatakan hilang. OGI

SIJUNJUNG,HALUAN—Seorang atas nama Gempar (16) warga Batu Gandang Kecamatan Koto VII yang dinyatakan hilang di Sungai Batang Kuantan Kenagarian Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung Selasa (8/11) pukul 12.00 WIB.

 

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban yang hilang diketahui menaiki perahu bersama temannya Ikhsanul Ade Putra (21) untuk menyeberang sungai. Namun perahu tersebut terbalik karena derasnya aliran air sungai. Sementara Ikhanul berhasil menyelamatkan diri.

  

Akibatnya, perahu terbawa aliran air dan hanyut terbawa arus sungai Batang Kuantan. Gempar (16) hilang dan hanyut terbawa arus sungai. Sementara itu, perahu yang mereka tumpangi  hanyut dan tersangkut di bebatuan sungai.

 

Kemudian warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Pihak SAR BPBD Sijunjung untuk dilakukan pencarian terhadap korban.

 

Kepala Pelaksana BPBD Sijunjung Hardiwan SP didampingi Kasie Pencegahan dan penanggulangan bencana Veryantoni membenarkan adanya kejadian tersebut.

 

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB, kami sudah menurunkan Tim SAR dan perahu karet untuk mencari satu korban yang hilang terseret arus air Sungai Batang Kuantan tersebut dan dibantu dengan aparat kepolisian Polsek Sijunjung serta KPA Batu Gando " ungkapnya di lokasi kejadian.

 

Hardiwan menambahkan bahwa saat ini pihaknya bersama masyarakat dan KPA Batu Gando  masih terus melakukan pencarian korban yang hilang sesuai dengan SOP (Standar Operation Prosedur) jika hari sudah gelap maka pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada esok paginya (hari ini).

 

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang berada di pinggiran sungai untuk dapat mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini karena rawan terjadinya kecelakaan dan musibah. (h/ogi)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM