Pembangunan Jembatan Muaro Batang Piaman Dikebut


Selasa, 08 November 2016 - 23:47:53 WIB
Pembangunan Jembatan Muaro Batang Piaman Dikebut JEMBATAN Muaro Pariaman dengan bobot kerja 70 persen selesai sampai Selasa 8 November 2016.

PARIAMAN, HALUAN — Pekerjaan pembangunan jem­batan Muaro Batang Piaman terus dikebut, untuk mencapai target penyelesaian pada ming­gu pertama Desember 2016.

Meski bobot kerja jembatan sampai hari Selasa (8/11) telah mencapai 70% selesai, namun pengerahan 35 tenaga kerja sekaligus melemburkannya sampai pukul 23.00 wib malam tetap dilakukan, ini untuk antisipasi cuaca yang tidak menentu, dengan demikian pekerjaan tetap berjalan sesuai progresnya.

Ekonoverli, Kuantitas Kon­trol dari PT Amar Permata Indonesia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan peker­jaan jembatan lebih lanjut menuturkan kepada Haluan kemarin, bahwa segmen pe­kerjaan yang tujuh puluh persen telah selesai itu diantaranya, plat lantai sudah dicor, boxcaver  dan jalur oprit sudah sampai timbun pilihan.

“Target perusahaan pe­nye­lesaian pekerjaan pada minggu pertama Desember 2016 lebih cepat dari jatuh tempo waktu kontrak pada 24 Desember 2016, makanya kita coba me­macu pekerjaan dengan tidak meninggalkan kualitas pe­kerjaan itu sendiri,” kata Eko.

Sementara itu, Aldil penga­was lapangan dari Dinas Pe­kerjaan Umum Kota Pariaman di lokasi pekerjaan jembatan ketika ditemui Haluan men­jelaskan, kontrol pekerjaan jembatan yang dilakukan saat ini penting dalam mencapai progres kerja sesuai rencana.

Kepala bidang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Muliawan ketika melihat pelaksanaan pekerjaan jembatan muaro Batang Pia­man secara dekat menjawab Haluan, membenarkan progres kerja dengan bobot 70% sudah dicapai sampai Selasa kemarin, namun dia minta kepada pelak­sana untuk tetap memper­hatikan RAB dan gambar ter­ma­suk perubahan-peruba­han­nya, sehingga hasil akhir pe­kerjaan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Jembatan Muaro dibangun dengan dana APBD Kota Paria­man tahun 2016. Panjang ben­tangan jembatan 49 meter, lebar 9,1 meter termasuk trotoar selebar 1,25 meter. Jembatan dibangun dengan sistem pres­tress.(h/tri).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]