Balotelli Berkata Lewat Aksi di Lapangan


Selasa, 08 November 2016 - 23:55:50 WIB
Balotelli Berkata Lewat Aksi di Lapangan Mario Balotelli.

Nice, Haluan — Pe­nye­rang Nice Mario Balotelli mengaku saat ini cuma ingin banyak berkata-kata lewat aksinya di atas lapangan, berkontribusi sebaik mung­kin buat tim. Setelah men­jalani dua musim yang sulit di Liverpool, dengan periode itu sempat dijalani sebagai pemain pinjaman ke AC Milan, Balotelli memulai babak baru bersama Nice di Prancis.

Sebelum itu, penyerang asal Italia berusia 26 tahun tersebut juga pernah ber­se­ragam Inter Milan dan Man­chester City. Empat titel liga dan satu trofi Liga Cham­pions pernah ia rengkuh bersama klub-klubnya ter­dahulu.

Sudah merasakan ber­main di level-level tertinggi sejauh ini, Balotelli pun ditanya apa ia rajin mem­berikan saran kepada para pemain muda di timnya. Ia mengaku tidak banyak bica­ra dan di level tim pun cuma ingin memberikan pembuk­tian di atas lapangan.

“Sejujurnya saya tidak banyak bicara.Ketika saya melihat sesuatu, misalnya seorang pemain yang bisa jadi lebih baik maka saya akan memberi mereka saran kalau mereka bisa lebih bagus di kiri, kanan, dalam menembak. Sesuatu seperti itu. Untuk tim, saya berusaha membantu dengan tindakan di atas lapangan ketimbang kata-kata. Begitulah diri saya,” kata Balotelli kepada Telefoot yang dilansir Football Italia

Bersama Nice, Balotelli sudah mencetak tujuh gol dari delapan penampilan. Jumlah gol itu bahkan sudah menyamai pencapaiannya selama dua musim terakhir. Tapi jumlah ini masih belum mendekati musim tersu­bur­nya pada 2013–14, dengan tore­han 18 gol di Milan.

“Saya sudah ber­trans­formasi da­ri seorang bocah jadi se­orang pria, itulah bedanya. Saya punya waktu untuk me­ne­mukan kembali per­forma terbaik, jika saya bisa me­lakukannya maka saya akan berkontribusi de­ngan baik buat tim. Saat ini saya masih 60-65%,” se­butnya.

Balotelli juga me­nga­takan kalau sup­porter Nice paling mantap jika diban­dingkan dengan klub-klub lain yang pernah dibe­lanya. “Dari se­mua klub yang per­nah saya bela, ini meru­pakan suporter paling antusias yang pernah saya punya. Di Inter Milan, AC Milan, Man­­­­ches­ter City, Liv­erpool, se­mua su­po­rternya pe­­nuh antua­sias­me, tapi di si­ni ada­­­l­ah yang ter­­­­baik,” tu­­­­tur pe­nye­­­­rang asal Ita­lia ter­se­but.(h/san/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:19:09 WIB

    Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or

    Balotelli Masih Jauh Dari Ballon d’Or Nice, Haluan — Mario Balotelli masih berambisi memenangi penghargaan Ballon d’Or. Tapi penyerang Nice itu disebut amat jauh dari gelar tersebut jika tak segera berbenah. Balotelli kini tengah mencoba meng­hidupkan kembal.
  • Sabtu, 24 September 2016 - 03:02:33 WIB

    Balotelli Jadi 'Super Mario' Lagi

    Balotelli Jadi 'Super Mario' Lagi Nice, haluan — Mario Balotelli sedang mengu­sahakan kariernya bisa hidup kembali. Di Nice, Balotelli setidaknya punya awal yang baik menuju ke sana..
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:03:11 WIB

    Liverpool Belum Pikirkan Balotelli

    Liverpool Belum Pikirkan Balotelli Liverpool, Haluan — Jue­rgen Klopp meredam spekulasi awal soal ke­mung­­­kinan kembalinya M­rio Balotelli ke Liverpool. Untuk saat ini, Klopp masih belum punya waktu untuk memikirkannya.Balotelli yang kini dipinjamkan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM