PLN Cabut Subsidi Listrik 900 VA


Rabu, 09 November 2016 - 00:26:53 WIB
PLN Cabut Subsidi Listrik 900 VA

PADANG, HALUAN – Ke­pala PT PLN (Persero) Wila­yah Sumbar, Bambang Yu­suf, memastikan penca­butan subsidi listrik untuk pelanggan 900 VA akan dilakukan bertahap. Saat ini pihak PLN terus mela­kukan verifikasi bagi 4 juta data pelanggan 900 VA di Sumbar.

Verifikasi ini perlu dilakukan agar pencabutan subsidi ini benar tepat sasaran. Pendataan dilakukan dengan men­cocokkan data pe­langgan dengan data ru­mah tangga pada Basis Data Terpadu (BDT) dari data TPN2K (Tim Nasional Percepatan Pe­nanggulangan Kemiskinan).

Dikatakan Bambang, tugas PLN mendata pelanggan yang benar-benar kurang mampu berdasarkan data BDT yang dikelola oleh TNP2K. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan bahwa rumah tangga penerima subsidi adalah yang benar-benar berhak,” ujarnya saat kunjungan ke Kantor Harian Haluan, Selasa (7/11).

Bagi pelanggan yang nantinya komplain dengan pencabutan subsidi ini kata Bam­bang, PLN juga menyediakan posko pe­ngaduan yang nantinya akan menampung setiap keluhan pelanggan. “Kita memang tidak akan langsung melakukan pencabutan, namun kita akan verifikasi dulu,” paparnya.

Ditambahkan Manajer Bidang Distri­busi, Hartono, bahwa diharapkan Harian Haluan dapat menyebar luaskan informasi ini kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang saat ini memakai daya 900 VA bisa menerima pemindahan subsidi ini menjadi non subsidi.

“Tujuannya agar subsidi yang selama ini diberikan pemerintah bisa benar-benar tepat sasaran. Karena faktanya banyak dari pelanggan 900 VA yang disubsidi itu orang yang terbilang mampu,” katanya.

Selain itu, lanjut Bambang, pihak PLN juga tengah melaku­kan perbaikan layanan pelanggan dengan meluncurkan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi itu dapat diunduh di Play Store bagi pe­langgan.

“Pelanggan dapat lebih mu­dah untuk berkomunikasi dengan PLN. Apakh itu berupa keluhan atau pun pengaduan lainnya,” ujarnya.

Bambang berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat diterima masyarakat luas terutama bagi pelanggan PLN. “Kami minta Haluan juga dapat mendukung melalui penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Pemipin Umum Harian Ha­luan, Zul Effendi menyatakan siap mendukung kehadiran apli­kasi ini, sehingga dapat disebar­luaskan kepada masyarakat. “Ten­tu ini sangat bagus untuk pelang­gan PLN,” paparnya. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 13:32:40 WIB

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyiagakan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya, ribuan personel dipersiapkan untuk melayani masya.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 18:23:41 WIB
    Meriahkan Hari Listrik Nasional ke-74

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota

    Ratusan Pegawai PLN Sumbar Gowes Keliling Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menggelar Funbike PLN Grup, Sabtu (26/10) pagi..
  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:07:13 WIB

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang

    PLN Sumbar Kembali Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup di tingkat Kota Padang Tahun 2019, PT PLN UIW Sumbar turut serta berkontribusi dengan penyerahan CSR dalam bentuk kontainer sampah kepada Dinas Lingkung.
  • Jumat, 05 Juli 2019 - 15:31:27 WIB

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar

    Palayanan Air Bersih di Pusat Kota Padang Terganggu Gara-gara Gardu PLN Dekat IPA PDAM Terbakar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pelayanan air bersih kepada sebagian warga kota Padang terganggu akibat terputusnya aliran listrik. Hal ini disebabkan trafo listrik dekat IPA PDAM Gunung Pangilun terbakar siang tadi, Jumat (5/7).
  • Jumat, 26 April 2019 - 16:02:02 WIB

    PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Ramadan

    PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Ramadan PADANG,HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang meminta kepada PLN, tidak memadamkan listrik saat bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM