Miliki Sertifikat Internasional, Perawat Sumbar Bisa Bekerja di Luar Negeri Dengan Gaji Rp 30 Juta


Rabu, 09 November 2016 - 16:41:05 WIB
Miliki Sertifikat Internasional, Perawat Sumbar Bisa Bekerja di Luar Negeri Dengan Gaji Rp 30 Juta Perawat/Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN--Perawat sebagai tenaga kesehatan tidak hanya bekerja di instansi di Indonesia. Namun juga bisa bekerja di luar negeri dengan standar dan kemampuan khusus.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BP3TKI Padang Drs. Harris Nainggolan, MM saat menyampaikan rencanan Training of Trainer (TOT ) untuk calon fasilitator tenaga kesehatan dan Up Skilling bagi perawat di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlidungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Padang, Rabu (9/11).

 

“TOT ini merupakan program untuk menciptakan calon fasilitator Profisiency RN yang berasal dari Sumatera Barat (Sumbar). Sedangkan program Up Skilling akan mencetak perawat bersetifikasi yang akan siap bekerja ke luar negeri,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, kegiatan TOT dan UP Skilling ini bekerjasama dengan instansi terkait termasuk di dalamnya Kementrian Kesehatan RI. Selain itu juga merupakan tindak lanjut dari Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi.

 

TOT diberikan kepada 30 orang peserta yang berasal dari perguruan tinggi kesehatan, rumah sakit atau dinas kesehatan baik dari institusi negeri maupun swasta di Sumbar. Sedangkan Up Skill diberikan untuk 30 orang alumni atau sarjana kesehatan dari institusi kesehatan Sumbar dengan syarat uatam maksimal lulus pada tahun 2015.

 

Harris juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjawab permasalahan kondisi tenaga kerja di Indonesia yang tidak sesuai dengan permintaan atau demand dari luar negeri. Kegiatan ini memberikan pesertanya sertifikat yang diakui di dunia internasional sehingga dapat bersaing.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM