Cegah KKN, KPK Kerjasama dengan Pasaman Barat


Rabu, 09 November 2016 - 18:11:27 WIB
Cegah KKN, KPK Kerjasama dengan Pasaman Barat KPK DI PASBAR--Bupati Pasaman Barat Syahiran dan Tri Rismaharini dengan Bupati/Wali Kota Lainnya di Indonesia Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Implementasi Praktik terbaik aplikasi Sipadu di Jawa Timur (Idenvi Susanto)

PASBAR,HALUAN-- Aplikasi Sitem Perizinan Terpadu (SIPADU) yang ada di beberapa kabupaten dan kota di Indonesia mendapat dukungan penuh dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Bahkan KPK memfasilitasi 26 kabupaten kota di berbagai daerah di indonesia menandatangani nota kesepakatan pengunaan e-government di Pendopo Delta Wibawa Bupati Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur Rabu (9/11) .

 

Dari 2 Provinsi dan 26 kabupaten tersebut salah satunya Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang mengikuti penandatanganan.

 

Salah satu ketua KPK Saut Situmorang mengatakan penandatanganan ini merupakan salah satu bentuk proses peradaban baru dalam pelaksanaan pengelolaan birokrasi pemerintahan.

 

"Pemerintah yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) juga akan mendapatkan pencegahan terjadinya tindak KKN, karena semua proses di lakukan secara terbuka dan transparan," tuturnya.

 

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengucapkan terimakasih kepada KPK yang telah memfasilitasi pembentukan nota kesepakatan tersebut. Dia yakin, upaya itu dapat membantu daerah Kabupaten Pasaman Barat dalam mengaplikasikan e-goverment, dengan menerapkan program Implementasi aplikasi perencanaan dan penggangaran keuangan dan aplikasi sitem perizinan terpadu.

 

Ia menambahkan apabila pelayanan e-goverment ini kita terapkan di pasbar hal ini akan mampu menciptakan pemerintah yang bersih,transparan dan efisien beserta dapat meningkatkat pelayanan bagi masyarakat Pasbar.

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:01:41 WIB

    Cegah Potensi Konflik Sosial di Masyarakat, FKS Simalidu Gelar Dialog Tematik

    Cegah Potensi Konflik Sosial di Masyarakat, FKS Simalidu Gelar Dialog Tematik Forum Keserasian Sosial (FKS) Nagari Simalidu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya menggelar dialog tematik dengan tema mendeteksi dini dan mencegah potensi konflik sosial di Nagari, Rabu (9/10). .
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 22:53:48 WIB

    Imigrasi Agam Gelar Sosialisasi, Cegah Perdagangan Orang

    Imigrasi Agam Gelar Sosialisasi, Cegah Perdagangan Orang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM,  terus berupaya memperketat pengawasan dalam melakukan penerbitan paspor. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan perlindung.
  • Kamis, 11 Mei 2017 - 16:05:51 WIB

    Cegah Longsor, Camat Malalak Tanam Bambu di Pinggir Tebing

    Cegah Longsor, Camat Malalak Tanam Bambu di Pinggir Tebing AGAM, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kecamatan Malalak menerapkan solusi alami untuk mengatasi keruntuhan tebing pinggir jalan raya yang rawan longsor dengan menanam pohon bambu. .
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:13:39 WIB

    Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah

    Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Pencanangan pemberian obat pencegahan massal kaki gajah (filariasis) tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016 ber­langsung sukses. Kegiatan itu ditandai dengan minum obat secara serentak o.
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:08:12 WIB

    P2TP2A Cegah Kekerasan di Rumah Tangga

    AGAM, HALUAN — Pemerintah Kabupa­ten Agam, dalam waktu dekat akan mem­bentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pem­berdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di 16 Kecamatan. Pelayanan guna mengan­ti­sipasi terjadinya kasus kekerasan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM