Dalam 10 Bulan, Kapolda Sumbar Pecat Enam Polisi


Rabu, 09 November 2016 - 20:47:32 WIB
Dalam 10 Bulan, Kapolda Sumbar Pecat Enam Polisi KAPOLDA SUMBAR-- Bupati Pessel Hendrajoni saat memberikan oleh-oleh khas Pessel sebagai cinderamata kepada Kapolda Sumbar Brigjen. Pol. Basarudin SH,MH yang ditandai dengan salam Komando. Rabu (9/11).Okis Mardiansyah.

PAINAN, HALUAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Brigjen. Pol. Basarudin SH,MH menegaskan, akan menindak tegas anggotanya bahkan akan dipecat jika kedapatan “bermain” di wilayah hukum yang dipimpinnya.

 

"Saat ini tidak bersandirwara, sesuaikan dengan aturan hukum yang berlaku. Kami minta masyarakat juga mengawasinya. Semua kejahatan itu akan kita ungkap, mulai dari kasus kecil hingga besar sekalipun," tegasnya, saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja ke Pesisir Selatan dirumah dinas Bupati, Rabu (09/11).

 

Menurutnya, kasus yang saat ini sering melibatkan anggota kepolisian yakni narkoba dan ilegal loging.

 

"Saya baru 10 bulan menjabat sebagai Kapolda disini, dan selama itu pula saya sudah memecat sebanyak enam orang oknum polisi yang terlibat kasus narkoba, ini merupakan bukti nyata kalau negara sudah menyatakan perang terhadap narkoba, dan kita tidak main-main dengan kasus ini," jelasnya.

 

Menurutnya, penegakkan hukum disetiap daerah harus sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan itu sudah diatur dalam undang-undang. Bahkan, untuk penegakkan hukum di wilayah Sumbar sudah dimulai sebelum keluarnya instruksi dari Presiden tersebut.

 

"Jangan ada lagi anggota polisi yang tidak waras, semua sudah jelas menurut aturan hukumnya, jika masih ada yang bermasalah, silahkan tanggung sendiri resikonya," katanya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah itu terbilang cukup kondusif.

 

"Masyarakat Pessel hingga saat ini tidak terpengaruh dengan isu-isu sara terkait demo pada 4 November 2016 kemaren. Ini tentunya berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, baik Pemerintah, Kepolisian, TNI, dan seluruh masyarakat, serta alim ulama," sebutnya.

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM