Pemain MU Belum Padu


Kamis, 10 November 2016 - 00:22:06 WIB
Pemain MU Belum Padu IBRAHIMOVIC menilai pemain MU masih belum sepenuhnya padu.

Manchester, HAluan — Diban­ding klub-klub yang pada awal musim dijagokan jadi juara, jalan Manchester United (MU) sejauh ini paling sulit. Itu dikalim karena skuat MU belum se­penuhnya kompak.

Setelah melewati 11 pekan perdana Premier League, MU duduk di posisi enam klasemen dengan poin 18. ‘Setan Merah’ jadi klub kandidat juara dengan posisi paling rendah, kalah dari Liverpool (1), Chelsea (2), Manchester City (3), Arsenal (4), dan Tottenham Hotspur (5).Di antara enam klub di posisi teratas, jumlah kekalahan MU paling banyak (3). Sementara soal produktivitas mereka cuma menang dari Spurs.

Soal awal musim berat yang dilalui MU saat ini, Ibrahimovic menyebut itu terjadi karena skuat mereka belum sepenuhnya padu. Terdiri dari pemain yang sangat beragam dalam hal usia dan pengalaman, skuad The Red Devils disebutnya hanya butuh untuk lebih kompak dan saling memahami di atas lapangan.

“Kami punya pemain dengan usia beragam, pemain-pemain berpengalaman, pemain-pemain muda, pemain ber­kua­litas ada di sana. Saya pikir kami bisa meraih hal-hal besar. Saya sudah katakan usai pertandingan dengan Liverpool dan saya sudah katakan sebelumnya kami hanya harus mencari ‘klik’ antara yang satu dengan yang lain,” ucap Ibra­himovic.

Meski proses menjadi padu mem­butuhkan waktu yang tak singkat, striker gaek berusia 35 tahun itu meyebut kemajuan telah didapat MU. Dengan semakin padunya mereka, masing-ma­sing kemampuan pemain akan bisa dioptimalkan.

“Setiap hari terlewati, semakin jauh kami mengenal satu dengan yang lain dan itu menjadi sebuah keluarga. Kami  tahu apa yang kami butuhkan. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk bisa me­nge­luarkan kemampuan maksimal rekan-rekan saya dan hal yang sama terjadi sebaliknya. Mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk mengeluarkan kemam­puan terbaik saya,” tuntasnya. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 10:15:51 WIB

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk

    Sadar dari Koma, Pemain Ajax Amsterdam Ini Dapat Kabar Buruk BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Abdelhak Nouri harus mendapatkan pil pahit tak lama setelah ia sadar dari koma. Berdasarkan laporan dari media-media Belanda, Ajax resmi memutus kontrak Nouri pada Selasa (31/3/2020). Nouri memang ma.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:04:10 WIB

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus telah menegosiasikan pemotongan gaji bagi skuad senior mereka dan menghasilkan kata mufakat. Dengan pemangkasan ini, maka klub bisa menyelamatkan €90 juta selama krisis wabah corona. Banya.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:17:12 WIB

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Barcelona memutuskan memotong gaji pemain secara paksa untuk mengurangi dampak krisis finansial selama kompetisi berhenti karena wabah virus corona..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 22:52:01 WIB

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Korona telah menguncang ekonomi dunia. Tidak terkecuali industri sepak bola. Di Eropa, industri sepak bola bak mati suri. Semua kompetisi dihentikan, bukan hanya domestik tapi juga kompetisi .
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:01:35 WIB

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persib Bandung saat ini telah meliburkan pemainnya untuk mengantisipasi pandemi virus corona. Selama berada di rumah, para pemain diberi tugas dan materi latihan. Mereka pun secara rutin akan dip.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM