Tanah Datar Larang Siswa Bawa Smartphone


Kamis, 10 November 2016 - 00:32:43 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Pemerintah Tanah Datar melarang pelajar menggunakan smartphone selama proses pembelajaran di sekolah. Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menilai, penggunaan smartphone mendekatkan siswa pada hal negatif dan perilaku menyimpang termasuk perbuatan asusila.

“Para pelajar saat ini cukup menggunakan hand­phone biasa,  sementara menggunakan smartphone akan banyak terdapat penga­ruh-pengaruh negatif yang merusak. Kini aturan la­rang­an penggunaan smartphone kami keluarkan.  Para orang­tua dan masyarakat juga kami harapkan turut mengawasi anak-anaknya agar hal ini dapat terealisasi dengan mak­simal,” sebut bupati, usai menghadiri acara perpisahan Kepala MAN 2 Batusangkar, Rabu (9/11).

Irdinansyah mengatakan, aturan ini dikeluarkan karena banyaknya penyalahgunaan narkoba, perbuatan asusila dan penyakit masyarakat lainnya yang terjadi di ka­lang­an remaja. Untuk me­minimalisir hal tersebut, perlu aturan yang tegas terhadap pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Sebelumnya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batusangkar melaksanakan perpisahan dengan kepala sekolah di ruang kelas, Rabu (9/11). Perpisahan itu lang­sung dihadiri bupati Ir­dinan­syah Tarmizi, Forkopimka, majelis guru dan para siswa.

Kepala MAN 2 se­belum­nya Yuliasman telah me­masuki masa pensiun pada 1 Agustus lalu dan kini MAN 2 dipimpin Agustamam.  Yuliasman mengaku selama ia menjabat sebagai kepala sekolah di beberapa daerah dan baru kali ini yang dilepas dengan agenda perpisahan.

“Masa keja saya selama 33,5 tahun di antaranya 29 tahun sebagai kepala sekolah dan empat tahun guru, hari ini kegembiraan spesial bagi saya karena digelar per­pisahan di sekolah ini. Kita berharap kepada Pak Agus­tamam un­tuk membuat MAN 2 lebih baik dan semakin berprestasi di Tanah Datar, provinsi dan bahkan hingga tingkat nasio­nal,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Ir­di­nan­syah Tarmizi juga men­yam­paikan terimakasihnya kepada Yuliasman yang telah banyak berbuat di MAN 2 hingga sekolah tersebut se­makin besar dan banyak prestasi.

“Kita harap kepada Kep­sek baru Pak Agustamam bisa berbuat lebih baik lagi di MAN 2 ini dan terimakasih kepada Pak Yuliasman atas pengabdiannya selama ini,” sebut bupati. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM