Lubang di Perlintasan Rel Lubuk Buaya Kerap Memicu Terjadinya Kecelakaan


Kamis, 10 November 2016 - 00:42:53 WIB
Lubang di Perlintasan Rel Lubuk Buaya Kerap Memicu Terjadinya Kecelakaan JALAN berlubang diperlintasan rel Lubuk Buaya Padang. (RUL)

PADANG, HALUAN—Pe­ngen­dara yang melintasi rel kereta Api di Lubuk Buaya Padang, keluhkan lubang jalan yang begitu besar. Kondisi itu, telah lama dikeluhkan oleh pengendara khususnya warga Lubuk Buaya Padang.

Dari pantauan Haluan di lokasi, kemarin,terlihat ada lubang besar dan dalam di tengah-tengah perlintasan rel Kereta Api tersebut. Lubang besar yang berdiameter kurang lebih cukup lebar itu diperparah dengan ke dalam lubang men­capai 50-60 Centimeter.

Kondisi jalan tetsebut telah dikeluhkan warga semenjak satu bulan lalu. Tidak hanya itu, letak lubang yang berada di tengah-tengah jalan tak jarang mema­kan korban hingga terjadi kece­la­kaan. Pasalnya, pengendara sepeda motor susah untuk meng­hindari lubang tersebut saat kondisi jalan padat.

Seperti pengakuan salah seorang mahasiswi yang sering melintasi jalan tersebut. Reni (21) mengatakan bahwa ia pernah hampir kecelakaan gara-gara motor yang dikendarainya oleng karena bannya masuk lubang tersebut, beruntung ia tidak terjaruh dari kenda­raan­nya.

Lanjutnya, kondisi tersebut sangat ditakutkan oleh seba­hagian pendendara apalagi kalau sedang hujan. Air yang mengenangi jalan, sering me­nutupi lubang, sehingga pengen­dara sering tertipu dengan keadaan lubang. Air tidak hanya menutupi lubang, juga membuat besi rel kereta api menjadi licin.

Hal senada juga disam­paikan Jonny (34) salah seorang tukang ojek yang sering mang­kal di lokasi tersebut. Hampir setiap minggu kecelakaan ter­jadi, akibat lubang besar itu.

“Kami telah keluhkan kepa­da pekerja jalan yang ada, tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan mengenai hal itu, “ujarnya.

Jonny menambahkan, tidak jarang ada mobil yang mogok akibat melintasi rel kereta berlubang tersebut, kebanyakan dari mobil truk maupun angkot yang mondar mandir di jalan itu.

Bagi sebahagian pengen­dara, melintasi rel kereta dengan kondisi berlubang tersebut merupakan bahaya yang nyata, apalagi telah banyaknya korban akibat kecelakaan kereta Api di Kota Padang. (h/mg-rul)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 02:21:25 WIB

    Jalan Berlubang Picu Kecelakaan

    Jalan Berlubang Picu Kecelakaan PADANG, HALUAN—Pe­ngendara yang melintasi jembatan Lubuk Buaya Pa­dang keluhkan lubang jalan yang begitu besar. Kondisi itu, telah lama dikeluhkan oleh pengendara khususnya warga Lubuk Buaya Padang..
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 01:10:33 WIB

    Jalan Berlubang Ditanami Pisang

    Jalan Berlubang Ditanami Pisang PADANG, HALUAN—Warga Simpang Kalumpang Kecamatan Koto Tangah menanam pisang di tengah jalan karena jalan yang berlubang tak kunjung diper­baiki. Telah banyak jatuh karena melintasi jalan tersebut..
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:58:12 WIB

    Jalan Banyak Berlubang, Warga Kalumbuk Berharap Perbaikan

    Jalan Banyak Berlubang, Warga Kalumbuk Berharap Perbaikan PADANG, HALUAN — Jalan di sepanjang Kampung Marapak kelurahan Kalumbuk hingga Gurun Laweh banyak yang berlubang dan rusak. Akibatnya para pe­ngen­dara harus lebih berhati-hati ketika lewat di sana jika tidak mau celaka. .
  • Rabu, 30 Desember 2015 - 02:32:25 WIB

    Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara

    PADANG, HALUAN — Sebuah lubang menganga di Jalan Hamka, tepatnya di depan Batalyon Yonif 133, siap menanti pengguna jalan yang lengah. Lubang dengan diameter 60 centimeter ini sangat membahayakan pengendara terutama roda du.
  • Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:17:03 WIB

    Muatan Lebihi Kapasitas, Jalan Gunung Sarik Rusak dan Berlubang

    PADANG, HALUAN — Ko­n­disi jalan menuju tam­bang Galian C, Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Pa­dang, rusak dan berlubang. Jalan tersebut disebabkan aktivitas truk yang ber­mua­tan me­lebihi kapasi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]