Meski Ditolak Organda, Bus Trans Padang Tetap Dioperasikan


Kamis, 10 November 2016 - 00:45:02 WIB
Meski Ditolak Organda, Bus Trans Padang Tetap Dioperasikan Bus Trans Padang.

PADANG, HALUAN — Ketua Komisi III DPRD Padang Helmi Moesim, Rabu (9/11) menegaskan tambahan lima bus Trans Padang dipastikan akan tetap beroperasi meski ditolak Organisasi Angkutan Darat (Organda)

“Jika bantuan dari peme­rintah tidak digunakan maka dikhawatirkan ke depannya bantuan-bantuan tidak akan ada lagi,” ujar Helmi Moesim pada Haluan, Rabu (9/11) di Padang.

Dikatakannya, DPRD sudah rapat  dengan Organda. Mereka menolak karena takut kurangnya pendapatan ang­kot.

Namun, organda bukan­lah pengambil keputusan dan akan dipastikan lima bus akan segera beroperasi.

Helmi menjelaskan, tahun 2016 ini APBNP membantu sebesar Rp600 juta. Awalnya pendistribusian damri akan berjalan sebanyak 10 unit namun setelah dibicarakan kembali akan berjalan lima damri saja.

“Organda akan menye­tujui jika pengelolaan mereka yang ambil alih. Jika tidak, mereka tidak setuju dan bus damri tidak boleh beroperasi sedangkan kita butuh penam­bahan bus untuk kebutuhan masyarakat.

Jika kita tidak ambil ban­tuan ini takutnya tidak akan dibantu lagi. Sedang­kan dari pemerintah kita tidak ada anggaran untuk penambahan bus. Jadi se­tuju tidak setuju organda, kita akan tetap operasikan nanti,” paparnya.

Dalam pengoperasian nanti, ia mengatakan akan mengatur lima penambahan tersebut seperti dua bus pada pagi hari dan tiga bus pada siang dan sore hari.

“Untuk teknis akan kita atur lagi supaya semua pi­hak tidak merasa dirugikan. Bisa jadi kita akan mengatur peng­o­petasian pada jam sibuk saja dimana ma­sya­rakat mem­butuhkan bus lebih,” pung­kasnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]