Ratusan Mahasiswa di Padang Datangi Makam Pahlawan


Kamis, 10 November 2016 - 11:48:36 WIB
Ratusan Mahasiswa di Padang Datangi Makam Pahlawan Mahasiswa melakukan aksi di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Padang, Kamis (10/11). Ratusan mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti aksi damai memperingati hari pahlawan. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN--Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti aksi damai memperingati Hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan, Kusuma Bangsa, Padang, Kamis (10/11).

 

Aksi tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan parkiram taman makam. Selanjutnya mahasiswa yang menggunakan baju merah dan putih tersebut membacakan puisi serta tabur bunga.

 

Tak hanya itu, 10 orang mahasiswa juga sengaja melukis badannya dan membentuk huruf yang bertuliskan 10 November

 

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami, para pahlawan ini berjuang merebut kemerdekaan, meninggalkan anak, istri dan keluarga. Sebagai mahasiswa tonggak kepahlawanan ada di tangan kami, dan mahasiswa adalah pahlawan bagi masyarakat,” terangnya Korlap aksi, Afrizen

 

Ia menjelaskan, aksi tersebut tidak hanya bentuk seremonial biasa tapi juga mencontoh. Karena menurutnya apa yang telah diperbuat oleh para pahlawan juga harus diterapkan oleh generasi bangsa.(h/rvo).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]