Cegah Pencurian Kendaraan Bermotor, Polres Bukittinggi Gelar Operasi Sikat


Kamis, 10 November 2016 - 21:14:42 WIB
Cegah Pencurian Kendaraan Bermotor, Polres Bukittinggi Gelar Operasi Sikat razia kendaraan/dokumentasi haluan

PADANG, HALUAN--Mencegah terjadinya pencurian kenderaan bermotor diwilayah hukum Polres Bukittinggi.  Jajaran Polres Bukittinggi menggelar operasi sikat yang dimulai semenjak Selasa (8/11).

 

Operasi Sikat yang dilaksanakan  ini bertujuan untuk  penegakan hukum dan pencegahan kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor) atau (3C).

 

“Operasi Sikat yang digelar sudah terlaksana selama dua hari. Target dalam operasi  kali ini untuk pencegahan kejahatan curat, curas dan curanmor atau 3C. Sekaligus  untuk antisipasi pencurian hewan dan penyalahgunaan senjata tajam dan senjata api diwilayah hukum Bukittinggi,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi,  di Lapangan Kantin Bukittinggi, Kamis (10/11).

 

Ia  mengatakan, dari operasi yang telah berjalan dua hari terakhir, petugas sudah menemukan satu kasus yakni kasus curat.

 

“Namun demikian kasus curat tersebut  masih dalam tahab pengembangan sehingga untuk saat ini belum bisa kita ekspose. Nanti kalau sudah kelar akan kita kasih tahu,” terang  kapolres.

 

Menurut Kapolres, sehabis operasi sikat tersebut nantinya  akan langsung dilanjutkan dengan Operasi Zebra yang sasarannya kendaraan roda empat dan dua.

 

“Usai menggelar operasi sikat ini, akan dilanjutkan kegiatan operasi Zebra dengan sasaran motor dan mobil. Dalam operasi zebra ini 80 persen diantaranya penindakan dan 20 persennya sosialisasi. Kita juga akan memeriksa seluruh kelengkapannya.” ujar Kapolres. (h/tot)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM