Bukalapak Umumkan Karya Terpilih Festival Iklan


Jumat, 11 November 2016 - 00:25:23 WIB

JAKARTA, HALUAN — Bu­kalapak mengumumkan pe­menang Festival Iklan Bu­kalapak yang berhadiah to­tal Rp525 juta di Jakarta, Ka­mis (10/11). Juara 1 diraih oleh Rangga Kusmalendra de­ngan judul video “Pah­la­wan Sejati” dengan hadiah uta­ma Rp250juta, Juara 2 di­raih oleh Mahes Ardian de­ngan judul video “Doea Sendja” dengan hadiah Rp­150juta, Juara 3 diraih oleh Ga­dis Dellilah dengan judul vi­deo “Pahlawan Keluarga” de­ngan hadiah Rp75 juta, dan Juara Favorit diraih oleh Ber­nardus Raka dengan ju­dul video “Si Pitak” dengan hadiah Rp50 juta.

Kompetisi Festival Iklan Bukalapak ini berlangsung sejak 17 Agustus hingga 21 Oktober 2016 dengan tema “Pahlawan” dan peran Buka­lapak. Kompetisi ini telah berhasil menjaring sebanyak lebih dari 1700 video hasil karya insan kreatif Indo­nesia. Penjurian telah dila­ku­kan pada  oleh Dimas Dja­yadiningrat (sutradara iklan, video klip, dan film). Dewan juri, Achmad Zaky (Founder dan CEO Buka­lapak), dan Adam Pamung­kas (praktisi periklanan).

“Ini adalah festival iklan pertama yang diadakan oleh sebuah brand, karena kami yakin kreativitas para insan kreatif Indonesia sangat luar biasa. Terbukti dari karya-karya yang telah masuk ke meja panitia. Untuk itu, 10 karya terbaik dari Festival Iklan Bukalapak ini akan kami tayangkan di televisi nasional secara serempak pada tanggal 10-11 Novem­ber 2016 sekaligus mempe­ringati Hari Pahlawan,” ujar Achmad Zaky, pendiri dan pemilik Bukalapak dalam siaran pers yang diterima Haluan, Kamis (10/11).

Ketua Dewan Juri Festi­val Iklan Bukalapak, Dimas Djayadiningrat mengatakan, komposisi penilaian dari iklan ini dilihat dari segi isi dan ide cerita, kreativitas, teknik penyutradaraan, serta kesesuaian dengan tema utama. Ia melihat bahwa kualitas iklan yang dibuat oleh para pemenang ini sangat baik, meskipun de­ngan teknik yang sederhana.

Menurutnya. para peser­ta sangat memahami sema­ngat jenama (brand) Buka­la­pak yang sangat Indonesia, krea­tif, dan berbeda. Con­toh­nya ada pada ide cerita “Pah­lawan Sejati” yang men­­­jadi pemenang pertama, le­­wat ide cerita yang me­ngu­sung kisah cinta sejati yang sederhana dan mau ber­kor­ban demi orang yang di­cin­tai­nya.  Ide nya seder­hana, te­tapi pemi­lihan ka­rak­ter, ca­ra menge­mas ide cerita, ser­ta meng­hu­bung­kannya de­ngan brand Buka­lapak sa­ngat baik.

“Kami berharap di hari Pahlawan ini, melalui Fes­tival Iklan Bukalapak dapat menjadi wadah kreativitas insan kreatif Indonesia un­tuk terus berkarya dan mem­be­rikan manfaat bagi negeri kita tercinta,” tutur Achmad Zaky. (h/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 08:14:17 WIB

    Resmi Undur Diri, Total Harta Bos Bukalapak Bikin Iri!

    Resmi Undur Diri, Total Harta Bos Bukalapak Bikin Iri! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky mengundurkan diri dari perusahaannya pada Senin (9/12/2019) lalu. Zaky telah berjasa banyak bagi kemajuan Bukalapak sejak awal berdirinya pada 2010..
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 14:59:17 WIB

    Bantu UKM, Bukalapak Gelas Kelas Ngelapak

    Bantu UKM, Bukalapak Gelas Kelas Ngelapak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Bukalapak membuka Kelas Ngelapak untuk masyarakat umum yang ingin mengenal kiat dan seluk beluk dalam mengoptimalkan berjualan online di Bukalapak. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM