Solsel Siapkan Anggaran untuk Veteran


Jumat, 11 November 2016 - 00:40:37 WIB

SOLSEL, HALUAN — Pemerintah Solok Selatan (Solsel) berencana akan berikan insentif bagi veteran yang ada di daerah itu. Hal itu disampaikan Bupati Solsel, Muzni Zakaria ketika peringati Hari Pahlawan, Kamis (10/11).

“Mengenai jumlah dan proses penye­rahannya akan disesuaikan dengan anggaran serta aturan yang ada,” kata Bupati Muzni Zakaria, dihadapan 40 orang veteran dan unsur Forkompinda. Dalam kesempatan ini, sebagai bentuk penghormatan, Pemkab Solsel juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para veteran ini.

“Kita berencana akan memberikan insentif kepada para veteran yang ada di Solsel. Pemberian insentif ini, merupakan sebagai bentuk ucapan terimakasih atas jasa para veteran dalam memperjuangkan kemer­dekaan bangsa ini,” kata Muzni kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/11).

Menurutnya, pemberian insentif ini tentu sangat wajar, mengingat perjuangan dan jasa para veteran saat merebut kemerdekaan. “Jasa pejuang ini tidak bisa diukur dengan materi,” tukas Muzni.

Selain memberikan insentif kepada veteran, Pemkab Solsel juga merencakan melakukan bedah rumah terhadap para veteran yang memiliki rumah yang tidak layak huni. “Kita berharap kegiatan positif ini dapat terlaksana tanpa adanya kendala dan benturan terhadap aturan yang ada,” pungkasnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM