PMI Solsel Gelar Aksi Donor Darah


Jumat, 11 November 2016 - 00:40:51 WIB

SOLSEL, HALUAN — Palang Merah Indonesia (PMI) Solsel gelar aksi donor darah menyambut Hari Pahlawan ke-71 di kantor PMI setempat, Kamis (10/11).

“Aksi Donor Darah ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan serta untuk memenuhi kebutuhan stok kantong darah yang mulai berkurang di RSUD Solsel,” kata Wakil Ketua PMI Solsel Bidang Penang­gulangan Bencana, Oriza.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dan bisa menjadi solusi mengatasi kekurangan darah di RSUD Solsel.  “Kami harap dengan aksi donor darah dari ASN beserta masyarakat umum ini dapat membantu menanggulangi kekurangan darah yang sedang terjadi di RSUD Solsel,” ungkapnya

Ia menambahkan, sampai akhir Desember nanti, PMI Solsel menargetkan mendapatkan 300 kantong darah. “Pada bulan yang lalu kita berhasil mendapatkan 45 kantong darah, dan untuk aksi sosial hari ini, kita targetkan akan mendapatkan 50 kantong darah lagi,” imbuhnya.

PMI, lanjutnya, mempunyai tanggung­jawab untuk memenuhi akan ketersediaan stok darah yang dibutuhkan baik dari kuantitas maupun kualitas. Untuk itu, beberapa cara telah dilakukan untuk me­menuhi kebutuhan stok darah yang terus meningkat.  “PMI secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyumbangkan darah secara sukarela, baik itu melalui media cetak maupun media elektronik serta beberapa terobosan,” ungkapnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 09:48:04 WIB

    PMI Sumbar Butuh Bantuan Untuk Operasi Kebencanaan

    PMI Sumbar Butuh Bantuan Untuk Operasi Kebencanaan PADANG, HARIANHALUAN.COM –- Kepalangmerahan (dalam hal ini Palang Merah maupun Bulan Sabit Merah) tidak hanya identik dengan donor darah. Bahkan lebih dari itu, hampir seluruh aspek kemanusiaan di tengah peperangan, konflik.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 21:10:32 WIB

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam ???????BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Provinsi Sumbar, Devi Erawati,  melantik kepengurusan DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi dan DPC Hipmikimdo Kabu.
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 13:50:15 WIB

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunat Massal

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunat Massal BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Bukittinggi mengelar kegiatan sosial HIPMI Peduli yang dikemas dalam bentuk Sunnat Massal di Puskesmas Mandiangin Plus, Sabtu (28/12) siang..
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:57:29 WIB

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunatan Massal

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunatan Massal BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Bukittinggi mengelar kegiatan sosial HIPMI Peduli yang dikemas dalam bentuk Sunnat Massal di Puskesmas Mandiangin Plus, Sabtu (28/12) siang..
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 16:29:54 WIB

    HIPMI Peduli Sumbar Bantu Korban Banjir Solok Selatan

    HIPMI Peduli Sumbar Bantu Korban Banjir Solok Selatan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat bersinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang dalam penyaluran 288 paket seragam sekolah, buku dan peralatan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM