DKP Terima Bantuan Ekscavator


Jumat, 11 November 2016 - 00:41:24 WIB
DKP Terima Bantuan Ekscavator Kabid Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat, Luthfi salam kompak dengan Ketua Kelompok Budidaya Ikan Peridon, Najjar Lubis. (IDEN)

PASBAR, HALUAN — Tahun ini, Dinas Kelautan dan Peri­kanan (DKP) Kabupaten Pasa­man Barat (Pasbar) menda­patkan bantuan berupa satu unit alat berat excavator dari Men­teri Kelautan dan Perikanan RI. Penyerahan bantuan dari pusat ini langsung mendapat apresiasi dari Bupati Pasbar Syahiran (10/11). Bantuan ini meru­pakan hasil usulan Dinas Kelautan dan Perikianan Pasbar pada tahun yang lalu.

Bupati Pasbar, Syahiran, melalui Kabid Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Pasa­man Barat, Luthfi mengatakan, usulan permohonan bantuan alat berat excavator ini, sudah diusulkan sejak tahun lalu.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa kita gunakan untuk mem­percepat pembangunan dan memajukan dunia perikanan kita khususnya para petani tambak ikan yang ada di Pas­bar. Alat ini sangat berguna untuk memudahkan program-program yang ada di Dinas Perikanan,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan ban­tuan dari kementerian ini, sebutnya lagi, Pemkab Pasaman Barat harus mempunyai standar keber­hasilan serta sentra eko­nomi khususnya dibidang perikanan.

“Dengan bantuan ini, tentu­nya akan mempermudah dan mempercepat dalam mem­bangun infrastruktur disektor perikanan yang nantinya akan berimbas pada kesejahteraan para petani ikan di Pasbar, sehingga target peningkatan produksi perikanan budidaya tahun 2016-2021 sebesar 5% pertahun dapat diwujudkan,” lanjutnya. Ia menambahkan, bantuan excavator ini akan diserahkan oleh Bupati Pasbar kepada kelompok perikanan yang ada Pasbar.

Sementara itu, Ketua Ke­lom­pok Budidaya Ikan Peri­don, Aek Nabirong, Kenaga­rian Parit, Kecamatan Koto Balingka, Najjar Lubis, menga­takan, pihaknya juga berharap agar Pemkab Pasbar bisa mem­fasilitasi kelompok peridon dalam mengembangkan potensi perikanan yang ada di lokasi tersebut.

“Kami, Kelompok Budi­daya Ikan Peridon sudah mem­persiapkan sekitar 25 hektare lahan untuk budidaya ikan,” pungkas Najjar. (h/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:23:23 WIB

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar akan segera menindak tegas bagan-bagan yang masih beroperasi di perairan Danau Singkarak. Bulan depan, DKP Sumbar bakal menenggelamkan bagan-bagan yang ma.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:22:53 WIB

    DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop

    DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop PARIAMAN, HALUAN — De­ngan mulai diberlakukannya Masya­rakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016 ini, kita harus kom­petitif, jangan sampai produk kita kalah dari produk yang berasal dari luar. Karena itu, Workshop ini san.
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 15:15:33 WIB

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli PADANG, HALUAN -- Tahun 2016 ini, DKP Sumbar membuat satu unit lagi kapal patroli. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Yosmeri kepada Haluan, Rabu (11/5), di Padang..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:16:22 WIB

    DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda

    DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kebersihan Dan Perta­manan (DKP), menerima ban­tuan CSR dua unit container sampah dari Hotel Bunda Bukittinggi..
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 11:52:43 WIB

    DKPP Sidangkan KPU dan Panwaslu Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Proses sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sijunjung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berlangsung panas. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh majelis.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM