Pasar Siteba Semrawut, Trotoar Dipakai Berdagang


Jumat, 11 November 2016 - 00:44:59 WIB

PADANG, HALUAN—Pe­ngun­jung Pasar Siteba Padang, keluh­kan trotoar yang dipakai berjualan oleh para pedagang karena sangat mengganggu para pengunjung yang berjalan kaki.

Dari pantauan Haluan ke lokasi, Kamis (10/11) terlihat pedagang menggunakan trotoar untuk menjajakan barang daga­ngan­nya.

Kesemrawutan pasar juga terlihat dari banyaknya motor yang parkir di atas trotoar. Hal tersebut juga diperparah ba­nyak­nya angkot yang mangkal di pinggir jalan.

Toe (23) mengaku malas kalau harus datang ke Pasar Steba Padang. Selain pasar yang kurang tertata rapi, juga karena seringnya terjadi kemacetan di pasar ter­sebut.

“Saya berfikir dua kali jika harus pergi ke Pasar Steba,” ujarnya.

Sementara itu, Eka (36) me­ngaku kesulitan jika harus berja­lan kaki saat ingin berbelanja di Pasar Steba. Ia juga mengatakan pernah disenggol oleh motor saat berjalan kaki di badan jalan.

Hal senada juga di sam­paikan warga lainnya menga­takan, ke­semrawutan pasar itu telah lama dikeluhkan warga, tetapi belum ada perbaikan dan penataan dari pihak terkait.

Saat ditemui di Kantornya Lurah Surau Gadang Izral R, mengaku kesulitan dalam me­nertibkan Pasar Siteba.

“Kami sudah sering mala­ku­kan sidak ke pasar dengan  beker­ja sama pihak Satpol PP, Polsek dan Pihak Kecamatan, namun saat penertiban selesai para PKL melanggar lagi,” tuturnya.

Izral juga menjelaskan bah­wa kondisi Pasar Steba yang masih semrawut itu karena banyaknya para pedagang yang nakal. Pihak­nya kesulitan me­ngelola PKL yang ada. 

"Kami hanya mencari ma­kan dengan cara berjualan, seharusnya pemerintah me­ngap­resiasi dengan cara menyediakan tempat berjualan kami," tutur para pedagang. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM