PEMKO MASIH CARIKAN DANA

Pantai Padang Dilengkapi Tenda Membran


Jumat, 11 November 2016 - 00:45:38 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­mangkasan kios-kios Pe­da­gang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang ren­cananya akan digantikan de­ngan pembuatan tenda mem­bran. Namun, pihak Pemko Padang masih mencarikan CSR dari BUMN yang ada di Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi pada Haluan, Rabu (9/11) mengatakan pem­buatan tenda tersebut masih dalam perencanaan. Ren­cana­nya, akan disediakan lima tenda membran yang akan memuat puluhan pedagang di dalamnya.

“Kita tidak buatkan lagi bangunan yang memakai ma­te­rial semen yang permanen. Namun kali ini memakai tenda yang akan memuat banyak pedagang sehingga pe­ngun­jung yang datang bisa tetapn bebas menikmati pantai,” terang Medi.

Dikatakannya, untuk peren­canaan tersebut, Pemko masih merancang posisi dan model yang baik dan menarik. Sehingga, Pantai Padang masih tetap menjadi pilihan tempat wisatawan yang datang.

“Yang paling penting saat ini kita mencarikan CSR dulu dari beberapa BUMN yang ada. Setelah itu baru kita bisa membicarakan design, model dan lain sebagainya untuk membuat pengunjung tertarik dan pedagang bisa kembali berjualan,” tuturnya.

Konsep tersebut dibuat supaya berbeda dengan yang lainnya. Seperti kawasan lapau panjang yang dibuat bangunan permanen atau di kawasan Muaro Lasak disediakan gero­bak. Namun kali ini dibuatkan tenda yang memberikan variasi yang berbeda.

“Ini baru konsep dan mu­dah-mudahan busa segera terwujud. Kita akan ciptakan kawasan pantai yang menjadi objek wisata bagi pengunjung,” pungkasnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:41:20 WIB

    Pedagang Pantai Padang Puji Gerakan Bersih-bersih Relawan Dunsanak Mulyadi

    Pedagang Pantai Padang Puji Gerakan Bersih-bersih Relawan Dunsanak Mulyadi HARIANHALUAN.COM - Relawan Dunsanak Mulyadi melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai Padang di Rimbo Kaluang, Kota Padang. Aksi mereka menuai pujian masyarakat khusunya dari para pedagang di sekitar pantai..
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 10:17:46 WIB

    Pandemi Covid-19, Disparbud Fokus Tertibkan Pedagang di Pantai Padang

    Pandemi Covid-19, Disparbud Fokus Tertibkan Pedagang di Pantai Padang HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan saat ini belum melakukan tindakan terhadap keberadaan hotel dan restoran yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Padahal masa tatanan kehidupan baru di Kot.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 19:13:05 WIB

    Tiga Pasangan Ilegal Diciduk Bermesum Ria di Pantai Pasir Jambak

    Tiga Pasangan Ilegal Diciduk Bermesum Ria di Pantai Pasir Jambak HARIANHALUAN.COM - Dimabuk asmara, tiga pasangan ilegal dijaring Sat Pol PP Padang di kawasan objek wisata Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jum'at (25/06/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum itu, petugas telah m.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 11:52:04 WIB

    Cuaca Cerah, Nelayan Pantai Puruih Kembali Melaut

    Cuaca Cerah, Nelayan Pantai Puruih Kembali Melaut HARIANHALUAN.COM - Setelah mandeg selama 2 (dua) hari terakhir karena dilanda cuaca ekstrem disertai badai, sejumlah nelayan di Pantai Puruih, Kota Padang pada Senin (15/6/2020) sudah kembali melaut. Pasalnya, kondisi ombak .
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 06:01:44 WIB

    Perumda PSM Ambil Alih Pengelolaan Pantai Air Manis

    Perumda PSM Ambil Alih Pengelolaan Pantai Air Manis HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) mengambil alih pengelolaan objek wisata berbayar Pantai Air Manis (PAM). Dengan begitu, segala kewajiban salah satu ikon wisata terkenal dengan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]