PEMKO MASIH CARIKAN DANA

Pantai Padang Dilengkapi Tenda Membran


Jumat, 11 November 2016 - 00:45:38 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­mangkasan kios-kios Pe­da­gang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang ren­cananya akan digantikan de­ngan pembuatan tenda mem­bran. Namun, pihak Pemko Padang masih mencarikan CSR dari BUMN yang ada di Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi pada Haluan, Rabu (9/11) mengatakan pem­buatan tenda tersebut masih dalam perencanaan. Ren­cana­nya, akan disediakan lima tenda membran yang akan memuat puluhan pedagang di dalamnya.

“Kita tidak buatkan lagi bangunan yang memakai ma­te­rial semen yang permanen. Namun kali ini memakai tenda yang akan memuat banyak pedagang sehingga pe­ngun­jung yang datang bisa tetapn bebas menikmati pantai,” terang Medi.

Dikatakannya, untuk peren­canaan tersebut, Pemko masih merancang posisi dan model yang baik dan menarik. Sehingga, Pantai Padang masih tetap menjadi pilihan tempat wisatawan yang datang.

“Yang paling penting saat ini kita mencarikan CSR dulu dari beberapa BUMN yang ada. Setelah itu baru kita bisa membicarakan design, model dan lain sebagainya untuk membuat pengunjung tertarik dan pedagang bisa kembali berjualan,” tuturnya.

Konsep tersebut dibuat supaya berbeda dengan yang lainnya. Seperti kawasan lapau panjang yang dibuat bangunan permanen atau di kawasan Muaro Lasak disediakan gero­bak. Namun kali ini dibuatkan tenda yang memberikan variasi yang berbeda.

“Ini baru konsep dan mu­dah-mudahan busa segera terwujud. Kita akan ciptakan kawasan pantai yang menjadi objek wisata bagi pengunjung,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM