PARKIR SEMBARANGAN DI INDARUNG

Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan


Jumat, 11 November 2016 - 00:46:14 WIB
Supir Truk ‘Bandel’ Ditilang Tim Gabungan PETUGAS gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Lubuk Kilangan dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang menertibkan sejumlah truk yang terparkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Kamis (10/11) pagi. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Petugas gabungan yang ter­diri dari anggota Polsek Lubuk Kilangan dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishub­kominfo) Kota Padang me­nertibkan sejumlah truk yang parkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Kamis (10/11) pagi.

Tidak hanya menilang, tim gabungan juga menilang STNK dan SIM sopir truk serta melepaskan nomor polisi (nopol) truk yang ma­sih membandel serta men­derek truk di pinggir jalan tersebut.

“Kita menertibkan sejum­lah truk tersebut setelah mendapat laporan dari ma­sya­rakat. Truk yang parkir di sana sangat mengganggu pengguna jalan lain,” sebut Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman.

Ucap Ediwarman, pihak­nya menilang dua buah ST­NK dan tiga SIM para sopir truk yang membandel. Se­dangkan pencopotan nopol dan truk yang diderek dila­kukan petugas Dishub­ko­minfo Kota Padang

“Ini kita lakukan untuk pemberian sanksi dan efek jera kepada sopir truk yang masih membandel. Sebab, Pemko Padang telah menye­diakan terminal untuk bisa menampung truk yang hen­dak parkir,” ucapnya.

Sementara itu, Kadishub­kominfo Kota Padang Pa­dang, Dedi Henidal melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Angkutan Barang, Taufik Amri, meng­klaim bahwa pihaknya telah mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada pemilik dan sopir truk sebelum dila­kukan tindakan tegas ter­sebut.

Taufik mengatakan, un­tuk truk yang diderek akan diamankan di terminal. Nan­tinya, akan diberikan sanski seperti tilang ataupun pen­cabutan keur terhadap truk tersebut.

“Kita akan tertibkan se­tiap hari. Kami tidak bosan-bosan melakukan razia agar tidak ada truk yang parkir di bahu jalan,” katanya.  (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 07:08:59 WIB

    Jantungan, Supir Tewas Kecelakaan

    PADANG, HALUAN — Zainul (50), pe­nge­mudi mobil Toyota Kijang warna merah tewas didalam mobilnya di Pulau Karam, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, persisnya di depan Es Durian Lamo, Selasa (28/6) seki.
  • Ahad, 12 Juli 2015 - 19:05:29 WIB

    Dua Supir Edarkan Sabu di Padang

    PADANG, HALUAN — Dua ter­sangka pengedar narkoba jenis sabu di Padang ditangkap tim Resnarkoba Polresta Padang di dua lokasi berbeda, Sabtu (12/7). Kini kedua tersangka pengedar telah diamankan di Mapolresta Padang untu.

  • Senin, 02 Maret 2015 - 19:23:10 WIB

    Polresta Padang Tangkap Empat Supir Truk

    DUGAAN PENGGELAPAN CPO

    PADANG, HALUAN — Empat sopir truk ditangkap oleh jajaran Reskrim Polisi Resor Kota (Polresta) Padang di beberapa lokasi yang berbeda, karena diduga telah menggelapkan minya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM