FPTI Sawahlunto Minim Peralatan, Pelatih : Berjuang di Tengah Keterbatasan Sudah Biasa


Jumat, 11 November 2016 - 13:50:25 WIB
FPTI Sawahlunto Minim Peralatan, Pelatih : Berjuang di Tengah Keterbatasan Sudah Biasa Atlit panjat tebing Sawahlunto intensifkan latihan jelang Porprov XIV untuk bidik 5 medali emas. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HALUAN—Cabang olahraga panjat tebing dibawah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto,membidik lima medali emas untuk diraih pada ajang Porprov XIV Sumatera Barat di Kota Padang, 19-29 November 2016.

 

FPTI Sawahlunto menurunkan 21 orang atlet putra dan putri untuk mengikuti seluruh kelas yang dipertandingkan, dengan target unggulan di kelas Youth, Lead Spider serta Speed Classic kategori A, B dan C.

 

Official Cabor Panjat Tebing, Aspil mengatakan, tim saat ini tengah menjalani tahap pemusatan latihan. Selain itu seluruh atlet juga sudah diberikan pengalaman bertanding melalui beberapa kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

 

Dan hasilnya sebut Aspil,  adanya pencapaian dan peningkatan positif baik dari segi kecepatan waktu pemanjatan, teknik serta penguasaan jalur panjat dengan berbagai tingkat kesulitan

 

" Berkaca pada pelaksanaan porprov Kabupaten Dharmasraya lalu, para pemanjat asal kita telah menunjukkan performa yang mengejutkan dengan meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu," katanya.

 

Salah seorang pelatih Bonjoy menambahkan, kelengkapan peralatan bertanding merupakan hambatan yang paling menonjol, dimana pemotongan anggaran bagi kontingen Porprov kota ini menjadi pemicu sehingga penyediaan beberapa kelengkapan bertanding terpaksa dihapus anggarannya.

 

Namun, lanjutnya, kondisi tersebut diyakini tidak akan memberi pengaruh terlalu besar pada perburuan medali nanti, karena sejak semula kondisi itu sudah disosialisasikan kepada para atlet dan seluruhnya tidak merasa keberatan jika harus menggunakan kelengkapan sisa kejuaraan yang diikuti sebelumnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Januari 2016 - 03:11:46 WIB

    FPTI Masih Dipimpin Ihsan Suhaimi

    PADANG, HALUAN — Sekre­taris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Sumatera Barat (FPTI Sumbar), Adek Mursalin mengatakan, FPTI Sumbar ma­sih dipimpin oleh Ihsan Suhaimi. Meski sebe­lum­nya Ihsan Suhaimi sempat me­nan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM