Mahasiswa UNP Tampilkan 60 Karya Seni Rupa


Jumat, 11 November 2016 - 14:07:18 WIB
Mahasiswa UNP Tampilkan 60 Karya Seni Rupa PAMERAN LUKISAN--Para pengunjung tengah mengamati lukisan yang dipamerkan dalam Pameran Regional Seni Rupa UNP 2016 "Move On" di Galeri Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Kamis (10/11). Foto: YOLA SASTRA

PADANG, HALUAN — Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pemeran regional seni rupa, Jumat (11/11). Pameran yang diadakan di Galeri Seni Rupa FBS itu mengangkat tema “Move On” dengan filosofi bangun kembali untuk lebih kreatif dalam berkarya.

 

“Kami mesti melihat ke depan, bukan berkutat dengan kondisi masa lalu. Mesti mengembangkan karya-karya yang sudah ada. Mendengar kritikan orang lain dan melihat lebih banyak referensi lagi sehingga karya yang dihasilkan lebih berkualitas,” kata Ketua Pelaksana Pameran, Hendra Afriwan, kepada haluan.

 

Hendra menjelaskan bahwa pameran ini merupakan agenda tahunan Jurusan Seni Rupa. Pada pameran ini ditampilkan sekitar 60 karya, baik berupa lukisan, karya fotografi, ilustrasi, dan patung serta berlansung dari Kamis-Minggu (10-13/11).

 

Karya yang dipamerkan adalah karya mahasiswa dan beberapa karya alumni Seni Rupa yang eksis di Sumatra Barat. Hendra pun berharap ke depan pameran ini lebih bagus ke depan baik dari segi seleksi karya dan display pameran.

 

“Display yang bagus akan berpengaruh terhadap tampilan karya,” kata dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual itu.

 

Pameran dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif  Berbasis Media, Desain, dan Iptek Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Aprimas. Selain itu, turut hadir Wakil Dekan I FBS UNP, Ermanto; serta sivitas akademika UNP lainnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM