Mesin Genset Meledak, Karyawan SPR Panik


Jumat, 11 November 2016 - 23:23:35 WIB
Mesin Genset Meledak, Karyawan SPR Panik Petugas pemadam siaga di TKP meledaknya genset di dekat SPR, Padang. IST/RINA OKTAVIA

PADANG, HALUAN - Diduga karena ledakan pada sebuah mesin genset, sejumlah karyawan Sentral Pasar Raya (SPR), Kecamatan Padang Barat, berhamburan keluar pada Jumat (11/11) malam sekitar pukul 21.10 WIB. Akibat ledakan tersebut, bagian belakang bangunan tersebut hangus dilahap 'si jago merah'.

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, sejumlah karyawan tengah bersiap untuk tutup dan tidak lama terlihat asap mengepul ke dalam pusat perbelanjaan yang diapit oleh kawasan Pasar Raya tersebut.

"Tidak lama saya melihat ada api dari belakang SPR, sontak saya berteriak minta tolong dan menghubungi pemadam kebakaran," ucap salah seorang saksi Mata, Joni (35).

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Damkar Kota Padang, Suhardi berujar, kebakaran berasal dari gardu listrik yang khusus untuk memenuhi pasokan listrik ke gedung SPR ketika terjadi pemadaman listrik.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, dan kita menerjunkan armada pemadam sebanyak lima unit. Api berhasil dijinakkan kurang dari waktu 30 menit. Untuk kerugian kita taksir mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM