Pengedar Narkoba di Sijunjung Diciduk Polisi, Barang Bukti Ditemukan di Warnet


Sabtu, 12 November 2016 - 13:13:12 WIB
Pengedar Narkoba di Sijunjung Diciduk Polisi, Barang Bukti Ditemukan di Warnet NARKOBA SIJUNJUNG-- Tersangka pengedar narkoba (pakai sebo), Kasat Narkoba AKP Afdimon didampingi KBO narkoba Ipda Rajulan Harahap dan Paur Humas Iptu Nasrul saat melakukan jumpa pers, Jum'at (11/11) di Mapolres Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG,HALUAN-- Peredaran narkoba di kabupaten Sijunjung mendapat perhatian serius Pihak Satuan Reseserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan berhasil mengamankan Dua kilogram ganja kering siap edar, serta satu paket sabu dari penangkapan yang dilakukan terhadap salah seorang pelaku berinisial “RA” (30) warga Jorong Guguk naneh Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang, Rabu (9/11) malam, sekitar pukul 20.30 WIB di Jorong Koto Baru Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang.

 

Dari data yang diperoleh, penangkapan terhadap pelaku “RA” tersebut berawal saat Satuan Narkoba Polres Sijunjung mendapatkan informasi dari warga masyarakat setempat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba jenis sabu dan ganja di daerah Tanjung Gadang.

 

Mendapatkan laporan tersebut, Satnarkoba Polres Sijunjung langsung melakukan penyelidikan dan pengamatan terhadap pelaku “RA” yang dicurigai menjadi pengedar barang haram tersebut yang dikenal licin dan selalu berpindah tempat.

 

Setelah melakukan penyelidikan dan pengamatan oleh pihak kepolisian selama beberapa hari, anggota Satresnarkoba Polres Sijunjung pun melakukan penyamaran dan pembelian terselubung (undercover buy) dan menghubungi tersangka dan akan membeli paket ganja serta berjanji bertemu di suatu tempat yang disepakati, pelaku yang tidak merasa curiga dengan transaksi tersebut langsung menuju tempat yang disepakati tersebut dan dibuntuti oleh anggota Res Narkoba.

 

Sebelum sampai dilokasi, pelaku yang mengendarai sepeda motor Jupiter MX warna merah tersebut berhenti dipinggir jalan di Jorong Koto baru Kenagarian Tanjung Gadang, tak mau kehilangan jejak pelaku, anggota Satres Narkoba pun langsung menghampiri pelaku dan melakukan penangkapan serta penggeledahan di pakaian dan kendaraan pelaku dengan disaksikan masyarakat yang berada dilokasi kejadian.

 

Benar saja, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa paket sabu dan ganja didekat kaki pelaku yang diduga akan dibuang pelaku, namun tidak sempat. 

 

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi S.Ik, M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Afdimon,SH ddampingi KBO Narkoba Ipda Rajulan Harahap dan Paur Humas Iptu Nasrul membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang pelaku Narkoba berinisial “RA” pada Rabu kemarin.

 

"Penangkapan dilakukan di Jorong Koto Baru Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang. Dari penangkapan diamankan satu paket ganja dan satu paket sabu yang siap edar dan tidak sempat dibuang pelaku saat dilakukan penangkapan kilogram ganja, satu paket sabu dan menangkap satu tersangka," kata Afdimon yang belum dua minggu menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Sijunjung, Jum’at (11/11) di Mapolres Sijunjung.

 

Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Afdimon, polisi akhirnya kembali menemukan satu buah kotak kardus deterjen bubuk yang berisikan paket-paket narkoba jenis ganja yang dibalut dengan lakban warna kuning dan bungkusan kertas warna krem yang didalamnya diduga berisikan narkotika jenis ganja yang disimpan Warung Internet (warnet) “ EDI” milik Nasral Pokieh Sati di Simpang Pasar Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang.

 

“Semua paket ganja setelah kita kumpulkan di TKP, beratnya kurang lebih dua kilogram,” ujarnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM