Ini Dia Uda Uni Sumbar Terpilih 2016


Sabtu, 12 November 2016 - 19:03:15 WIB
Ini Dia Uda Uni Sumbar Terpilih 2016 Yogie dan Izniaritza ditetapkan sebagai Uda Uni Sumbar 2016.

PADANG, HALUAN - Yogie Tio Prakoso dan Izniaritza terpilih sebagai Uda-Uni Duta Wisata Sumatera Barat 2016. Pengumuman keduanya disampaikan pada malam grand final di UPI Convention Center, Padang, Jumat (10/11).

 

Uda dari Kota Padang dan Uni Pesisir Selatan (Pessel) itu menggantikan posisi Uda Uni Sumbar 2015, Yudha dan Amyra yang masa tugasnya berakhir hari itu sebagai duta wisata Sumbar.

 

Selanjutnya, Dewan Juri yang terdiri dari Sari Lenggogeni, PhD, Yulfira Riza, M.Hum, Dr. Syahniar dan Muhammad Isa Gautama, M.Si, Novia Hertiini, sepakat memberikan gelar Wakil I Uda-Uni Yorinal Yasin (Pessel) dan Siti Sharhana Drajat (Sawahlunto), Wakil II Uda-Uni Dion Farhan Harun (Kota Solok) dan Resty Malisa (Padang).

 

Di samping itu dewan juri juga menetapkan Lisa Putri Manela (Pariaman) Hendra Lesmana (Pasbar) sebagai juara Harapan I Uda Uni. Sedangkan Harapan II Uda-Uni Rivaldi Ing Furqoni (Payakumbuh) dan Desri Wenita (Padang Pariaman).

 

Wakil Gubernur Nasrul Abit berharap, Uda Uni Sumbar yang nantinya menjadi duta wisata ini mampu melestarikan dan memperkenalkan budaya serta pariwisata Sumbar. Tidak hanya itu, mereka juga diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

 

“Yang terpenting, Uda Uni Sumbar ini mesti terus memperkenalkan wisata halal yang serius dikembangkan di Sumbar. Sebagai duta wisata dengan keelokan dan kelincahannya, diharapkan mampu bersinergi dengan berbagai lapisan,”harap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit kepada seluruh grand finalis.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM