Pilkada Mentawai dan Payakumbuh, Polda Sumbar Siagakan Dua Kompi Brimob dan Shabara


Sabtu, 12 November 2016 - 20:12:25 WIB
Pilkada Mentawai dan Payakumbuh, Polda Sumbar Siagakan Dua Kompi Brimob dan Shabara Sejumlah anggota Brimob saat bersiaga di Padang. DOKUMENTASI HALUAN

SOLSEL, HALUAN -- Polda Sumbar siapkan dua kompi personil untuk pengamanan Pemilihan kepala darah (Pilkada) di Kabupaten Mentawai dan Kota Payakumbuh, yang akan digelar Februari 2017.

 

Hal itu dikatakan Wakapolda Sumbar, Kombes Pol. Nur Afiah kepada haluan saat menghadiri pesta pernikahan personil Polda Sumbar di Muara Labuh, Sabtu (12/11).

 

"Satu kompi personil yang terdiri dari Brimob dan satu kompi lagi dari Dalmas itu siap membackup pengamanan pilkada di dua kabupaten dan kota di Sumbar. Namun, melihat kondisi dan menyesuaikan skala prioritas. Insyaallah, sejauh ini kita meyakini situasi kondusif, terang wanita berpangkat tiga melati ini.

 

Ia mencontohkan, saat pilkada 2015 lalu ada 13 daerah yang menghelat dan berjalan kondusif.

 

“Bukan maksud menyepelekan tapi semua berkat kesadaran masyarakat, kami tetap pantau dan siagakan personil pengamanan,"lanjutnya.

 

Ia juga menyebutkan, terciptanya suasana damai dan kondusif juga karena semua pihak yang terlibat menyadari akan terciptanya keamanan.

 

"Siapapun yang menang dari hasil pilkada masing-masing pihak menerima hasilnya,"lanjutnya.

 

"Untuk di Mentawai karenakan melewati laut, angkutan tentunya akan menggunakan kapal, entah itu fasilitas pemda ataupun kapal komersil, pengamanan juga akan melihat laporan tim intelijen. Umumnya, suasana cenderung panas saat hasil diumumkan,"katanya. (h/jef)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM