Hari Ini, Rumah Makan Bajamba Diresmikan


Senin, 14 November 2016 - 00:30:27 WIB
Hari Ini, Rumah Makan Bajamba Diresmikan Rumah Makan (RM) Bajamba, di Jalan By Pass Pulai Anak Air Bukittinggi, yang mengusung konsep makan khas Minang dengan bajamba ini, akan diresmikan hari ini, Senin (14/11). (GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Satu lagi wisata kuliner hadir di Kota Bukittinggi, yakni Rumah Makan (RM) Bajamba, di Jalan By Pass Pulai Anak Air Bukittinggi. Rumah makan yang membawa konsep makan khas Minang dengan bajamba ini, akan diresmikan hari ini, Senin (14/11).

Sedangkan menu spesifiknya seperti itiak lado hijau (lado mudo), ikan baka, anyang gaje­boh, dendeng bakar, acar timun dan anyang sayur ini. Selain itu juga disediakan menu nusantara dan menu kontinental.

RM Bajamba ini mampu me­nampung tamu sekitar 300 orang dan dilengkapi fasilitas lesehan dan tempat makan bajamba, lahan parkir yang luas, wifi, kamar mandi, tempat ibadah, mini market dan resto yang menyediakan menu nusantara, china dan eropa.

Disamping itu, rumah makan ini juga melayani pemesanan nasi kotak/catering untuk pesta, ulang tahun, rapat, meeting dan acara syukuran, serta sarapan pagi seperti nasi  uduk dan nasi goreng. Untuk patokan harga makan juga cukup terjangkau dan  tidak akan menguras kantong atau tidak main pakuak, karna semua harga menu makanan sudah disediakan daftar harga (price list).

“Insya Allah besok (hari ini red), akan diresmikan pembukaan RM Bajamba. Saat peresmian itu, kita mengundang instansi peme­rintahan, swasta, BUMN/BUMD dan masyarakat. Hiburannya di­me­riahkan Symphoni Musik Pim­pinan Man Rao dan Rantak Sa­daram Entertainmen,” ujar owner atau pemilik RM Bajamba, Zul­hendrif Adicena Roesad Bandaro Labiah didampingi Nilawati dan Hendri Novizal Bandaro Sati, Minggu (13/11).

Menurut Zulhendrif, ciri khas rumah makannya adalah makan bajamba. Jika ada tamu atau pengunjung yang minta makan bajamba, maka pihak rumah makan akan menyediakannya termasuk tukang pasambahannya. Untuk fasilitas makan bajamba ini disediakan tempat makan dengan kapasitas 40 orang.

Sedangkan soal nama RM Bajamba, katanya, dimaksudkan untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan tradisi Minang dalam bentuk kuliner dan maka­nan dalam bentuk makan bajamba.

“Rumah makan yang kita buka seperti ini tidak hanya di Bukit­tingi, tapi juga ada di Bogor dan Cibinong,” terang Bandaro Labiah.

Diakuinya, keinganannya mem­buka rumah makan di Bukit­tinggi bukan  untuk mencari keuntungan semata, tapi yang paling utama adalah untuk mem­buka lapangan kerja dan memba­ngun kampung halaman.

“Meski keberadaan rumah makan sudah banyak di Bukit­tinggi, namun tidak menyurutkan semangat kita untuk membukanya. Karena rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT,” ulasnya. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM