JANDIA TAK DAPAT IZIN

Timnas Panggil Teja Paku Alam


Senin, 14 November 2016 - 00:31:55 WIB

Jakarta, Haluan — Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam untuk mengikuti trai­ning centre di Karawaci, Ta­nge­rang. Pe­manggilan ini dila­kukan Riedl setelah Dian Agus Prasetyo menga­lami ce­dera hamstring pada sesi lati­han di Lapangan Sekolah Pe­lita Harapan, Minggu (13/11).

Teja menjadi pilihan se­telah kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra dicoret Riedl karena tidak me­me­nuhi pang­gilan Timnas In­do­nesia, be­berapa hari lalu. Se­dangkan satu kiper lain yang juga masuk daftar 40 pemain Tim Merah Putih, yakni I Made Wirawan masih dalam tahap pemulihan ce­­dera bersama Persib Ban­dung.

“Dian Agus cedera hams­tring, belum tahu bisa sem­buh atau tidak. Soal Jandia, dia tidak dapat izin dari Semen Padang dan dia su­dah kami panggil tapi tidak datang. Jadi, coach Alfred ambil keputusan un­tuk me­manggil Teja Paku Alam karena dia ada dalam daftar pro­yeksi skuat Timnas In­do­nesia. Selain itu, kami juga baru memanggil satu pemain dari Sriwijaya FC,” ujar asis­ten Timnas Indonesia Pikal.

Di sisi lain, menurut informasi dari dokter Tim­nas Indonesia, Syarief Alwi, Dian Agus membutuhkan waktu sekitar empat hari untuk bisa kembali berlatih. Maka itu, Papi, sapaan akrab Syarief, optimistis kiper utama Pusamania Borneo FC itu masih bisa me­ra­maikan persaingan di ba­wah mistar Timnas Indonesia.

Ia juga memastikan Dian Agus dalam kondisi mental yang baik walau harus me­ngalami cedera hams­tring hanya empat hari jelang keberangkatan Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk me­la­koni babak penyisihan grup Piala AFF 2016 di Filipina pada 17 November.

“Dian Agus tetap ber­semangat dan optimistis bisa tetap berangkat ke Fili­pina. Kondisi mental dia juga sangat baik, sama sekali tidak ada masalah,” kata Syarief Alwi.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah mereka de­ngan meladeni Thailand pada 19 November. Setelah itu, anak asuh Riedl akan bersua tuan rumah Filipina (22 November), dan Si­nga­pura pada 25 November. (h/san/bln)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM