Dua Bersaudara Terjaring di Wisma


Senin, 14 November 2016 - 00:42:34 WIB

PADANG, HALUAN — Berniat hen­dak kabur dari rumah karena alasan tertentu, sepasang kakak beradik yang bernama Endang Lusiana (17) dan Ananda Meilati Putra (20), warga Koto Marapak, Keca­matan Padang Barat ini malah ketiban sial.

Mereka diamankan oleh petugas Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di Hotel Sani, kawasan Jati Baru, Kecamatan Pa­dang Timur, pada Sabtu (12/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kondisi tersebut diperparah karena kedua kakak beradik ini kabur dan me­nginap di salah satu kamar yang dihuni oleh temannya yang bernama Angga Yulan­da (22), warga Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung. Kepada Haluan keduanya bera­lasan karena mereka sedang ada permasalahan di ru­mah. Alhasil, rekannya tersebut juga ikut digiring oleh petugas ke Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Nomor 3/C, Kecamatan Padang Timur.

“Kami stres karena di rumah selalu ribut, makanya kami mencoba me­ne­nangkan diri di hotel tersebut. Kebe­tulan di hotel tersebut (Hotel Sani, red) tersebut merupakan salah seorang kenalan yang sudah saya anggap seperti abang sendiri,” terang Nanda.

Selain mengamankan kedua ka­kak beradik tersebut, masih di tempat yang sama, petugas Satpol PP Kota Padang juga mengamankan dua pasangan diluar nikah yang keda­patan menginap dalam satu kamar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Padang, Eddy Asri mengatakan bahwa pihaknya melakukan razia pada Sabtu malam tersebut dengan sasaran adalah penginapan dan wisma. 

“Selain Sani Hotel, kami juga menyisir Golden Homestay di Jalan Nipah, dan M3 Guest House, Jalan Veteran, namun ha­silnya nihil,” terang­nya. Eddy sendiri menjelaskan bahwa pi­hak­nya melakukan razia rutin se­bagai an­tisipasi untuk menekan se­makin ma­raknya pergaulan bebas di kalangan generasi muda yang terjadi di Kota Padang.

“Sepertinya sudah men­ja­di tren pa­sangan muda-mudi berpacaran di hotel dan kuat indikasi mereka melakukan hubungan suami istri, meskipun me­reka tidak memiliki surat nikah,” tuturnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 20:01:46 WIB

    UPDATE: Dua Warga Padang Positif Corona, Salah Satunya Petugas Medis

    UPDATE: Dua Warga Padang Positif Corona, Salah Satunya Petugas Medis PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Enam warga Sumatra Barat dipastikan positif terinfeksi korona, dua diantaranya diketahui berasal dari Kota Padang. Kedua orang positif korona di Padang adalah seorang petugas medis dan seorang yang.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 07:51:55 WIB

    Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi

    Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Polresta Padang Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gerbong mutasi di jajaran Polresta Padang kembali berjalan. Dua Kasat dan tiga Kapolsek berganti. Gerbong mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumbar dengan momor ST/259/III/KEP./20.
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 21:35:14 WIB

    Satpol PP Padang Amankan Dua Orang 'Pak Ogah'

    Satpol PP Padang Amankan Dua Orang 'Pak Ogah' PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberadaan "Pak Ogah" di sejumlah ruas jalan di Kota Padang membuat resah sebagian pengguna jalan kota Padang dikarenakan dapat membahayakan keselamatan pengendara maupun pak ogah..
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 20:09:32 WIB

    Polda Sumbar Tingkatkan Waspada Pasca Dua Terduga Teroris Ditangkap

    Polda Sumbar Tingkatkan Waspada Pasca Dua Terduga Teroris Ditangkap PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto menyebut akan meningkatkan kewaspadaan akan adanya serangan teroris di markas polisi..
  • Kamis, 21 November 2019 - 17:50:16 WIB

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Padang mundur dari pencalonan saat digelar Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Padang di Hotel Mercure, Kamis (21/11) sore..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM