OMSET PEDAGANG SEKITAR TURUN

Pengerjaan Drainase Belum Rampung


Senin, 14 November 2016 - 00:44:13 WIB
Pengerjaan Drainase Belum Rampung Warga keluhkan penggalian drainase di Gunung Pangilun Padang karena menyebabkan penurunan omset bagi para pedagang sekitar. (CHAIRUL)

PADANG, HALUAN — War­ga keluhkan penggalian drainase di Gunung Pangilun Padang karena menyebabkan penu­runan omset bagi para pedagang sekitar.

Wendi (48) salah seorang pemilik toko yang berjualan di Gunung Pangilun mengatakan semenjak adanya penggalian drainase, omzet dari penjualan pedagang disini rata-rata me­nurun pesat.

Pasalnya, penggalian yang dila­kukan di depan toko menyu­litkan bagi para pengunjung untuk singgah dan membeli barang jualan di sepanjang jalan itu.

“Kami berharap penggalian ini secepatnya diselesaikan oleh,” ujarnya. Wendi me­nambahkan lagi, kondisi jalan yang masih semrawut, juga menambah kamacetan jalan.

Hal senada juga disam­paikan oleh Adel salah seorang pemilik salon yang terkena dampak dari penggalian drai­nase di Gunung Pangilun.

Adel mengaku lahan parkir yang biasanya digunakan untuk kendaraan pungunjung, se­karang digali untuk drainase jalan. Penggalian yang masih terbangkalai, meyebabkan ber­kurangnya pengunjung ke salon. Pasalnya, pengunjung kesulitan untuk memarkirkan ken­da­raanya di situ.

Sementara itu Nico Les­mana bagian PPTK dari Dinas Pengerjaan Umum Kota Padang mengatakan pengerjaan pem­bangunan drainase dimulai semenjak 1 Juni hingga 27 Desember.

Dengan panjang pem­ba­ngu­nan drainase sekitar 725 meter yang dikerjakan oleh PT Ruhul Fateya Contractor.  Se­dangkan untuk  drainase  berukuran 1,2 meterX 1,5 meter.

“Dimulai dari Citra Swa­layan yang terdapat di Jalan Gajah Mada, hingga ke Sim­pang ITP,” ucap Niko di kantor Dinas PU Jalan Ujung Gurun.

Saat ditanyai kapan jalan akan normal kembali, Ia men­jawab pihakanya akan me­nyelesaikan secepatnya hingga batas yang telah ditentukan.

Dirinya mengatakan bahwa diharapkan kepada warga agar lebih sabar lagi menunggu pem­bangunan tersebut. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 16:55:35 WIB

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, trotoar hanya untuk pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Ia melarang tegas jika trotoar disalahgunakan seperti untuk Pedagang Kaki Lima (PKL)..
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 05:26:37 WIB
    SUDAH RAMPUNG 87 PERSEN

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL PADANG,HALUAN—Memasuki enam bulan pengerjaan drainase dan trotoar di Pasar Raya Padang yang digunakan sebagai tempat pedestrian mencapai 87 persen. Hingga saat ini pengerjaan telah mencapai Jalan Permindo..
  • Selasa, 26 September 2017 - 03:13:12 WIB
    SELESAI AKHIR DESEMBER

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28%

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28% PADANG, HALUAN—Pengerjaan pedestrian berupa trotoar dan drainase di Jalan M. Yamin di Pasar Raya Padang telah mencapai 28 persen. Saat ini, pengerjaan masih terus berlangsung hingga ke Jalan Hangtuah..
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 08:57:01 WIB

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik PADANG, HALUAN - Dari 21 titik pengerjaan jalur Padang Bypass yang masih terbengkalai hingga saat ini masih tinggal empat titik lagi. Meski demikian, target (27/2) dirasa masih bisa dikebut penyelesaiannya..
  • Rabu, 30 November 2016 - 01:08:10 WIB

    Pengerjaan Pasar Siteba Dikebut

    PADANG, HALUAN — Pengerjaan Pasar Siteba mulai dikebut dengan target waktu 50 hari dengan anggaran Rp825 juta. Dimulainya pengerjaan pasar Siteba memberikan kelegaan kepada pengendara jalan karena akan me­ngu­rangi kemace.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM