INPRES III SELESAI NOVEMBER 2017

Lantai I Bisa Difungsikan Maret


Senin, 14 November 2016 - 00:45:11 WIB
Lantai I Bisa Difungsikan Maret Pengerjaan Inpres III terus dikebut . Pengerjaan masih terus berlanjut sesuai kontrak hingga November 2017. Namun Maret 2017, lantai I sudah bisa ditempati pedagang. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung penuh pada Maret 2017 lantai basement dan lantai 1 Inpres III siap difungsikan untuk aktivitas perdagangan.

Sementara itu, pengerjaan masih terus berlanjut sesuai kontrak hingga November 2017.

“Insya Allah kita memang punya target untuk segera selesai pembangunannya dan segera digunakan oleh pedagang dan masyarakat,” ujar Walikota, Sabtu (12/11).

Disampaikannya, dengan difungsikannya lantai 1 Inpres III tersebut akan membantu penataan di Pasar Raya. Karena, In­pres III merupakan titik ter­besar belum tertatanya pe­dagang di pasar.

“Dengan difungsikannya nanti, kita berharap pedagang InpresI III bisa segera dipind­ah­kan dan tempat sebelumnya bisa ditata dengan baik sehingga Pasar Raya Padang tertata de­ngan baik sesuai dengan pe­nem­patannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Fatria­rman Noer melalui Kepala Bidang Cipta Karya Fadelan Fitra Masta menyampaikan pada saat ini tahap pengerjaan Inpres III sudah sampai kepada struktur lantai 1 dan 2.

Target hingga akhir De­sember struktur lantai 1 sam­pai 4 selesai serta arsitektur lantai absement siap dilak­sanakan.

“Target tersebut optimis bisa dilaksanakan sesuai wak­tunya. Sehingga, pada Maret 2017 nanti aktivitas per­da­gangan sudah bisa dilakukan. Karena bangunan mulai dari struktur lantai, atap dan he­lipad serta arsitektur lantai 1 sudah selesai,” terang Fadel.

Dijelaskan Fadel, penger­jaan pada Maret hingga No­vember 2017 nanti akan dilan­jutkan dengan penyelesaian struktur atap, pengerjaan fini­shing ge­dung dan pengerjaan luar.

 “Dalam masa pengerjaan ini kita berharap aktivitas jual beli sudah bisa dilakukan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pasar Endrizal saat ditanyai Haluan soal ke­siapan dalam pengisian dan pe­nataan pedagang siap dilakukan.

“Kita memang berharap pedagang bisa segera mengisi Inpres III dan penataan bisa dilakukan. Jika memang deal bisa diisi, maka akan kita bi­carakan kembali mana pe­dagang yang akan mengisinya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 17:37:25 WIB

    Kesaksian Pekerja di Koppas Plaza Lantai 2, Ada Ledakan Sebelum Kebakaran

    Kesaksian Pekerja di Koppas Plaza Lantai 2, Ada Ledakan Sebelum Kebakaran HARIANHALUAN.COM - Pekerja peleburan logam menceritakan kepada haluan.com mengenai kronologi kebakaran yang menghanguskan dua petak toko di Koppas lantai dua Plaza Pasar Raya Padang, Rabu (27/5/2020) siang..
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 06:01:27 WIB

    Tak Perlu Jauh-jauh ke Puskesmas, Pedagang Kini Bisa Tes Swab di Lantai 4 Pasar Raya Padang

    Tak Perlu Jauh-jauh ke Puskesmas, Pedagang Kini Bisa Tes Swab di Lantai 4 Pasar Raya Padang HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perdagangan Kota Padang bersama dengan Dinas Kesehatan di bawah komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memindahkan pelaksanaan tes swab ke Pasar Raya, tepatnya di Mall Pelayanan Publik ya.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:25:54 WIB
    PEMBANGUNAN INPRES III

    Lantai Satu Selesai Desember

    Lantai Satu Selesai Desember PADANG, HALUAN — Pengerjaan Inpres III dikebut untuk bisa difungsikan pada Maret 2017. Selama Desember, pengerjaan akan ditargetkan selesai pada struktur lantai 3 dan 4 serta arsitektur lantai 1 siap dikerjakan..
  • Sabtu, 26 November 2016 - 01:29:10 WIB

    UPTD Pasar Lubuk Buaya Akan Bangun Kios di Lantai Dasar

    PADANG, HALUAN—UPTD Pasar Lubuk Buaya Padang berencana akan membangun kios untuk pedagang di lantai dasar pasar. Staf Administasi Pasar Lubuk Buaya, Febri Harda, Jumat (25/11) mengatakan, kebanyakan pedagang di lantai dasar.
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:01:50 WIB
    ATASI PENINGKATAN JUMLAH PEMINAT

    Unes Dirikan Gedung Tiga Lantai

    Unes Dirikan Gedung Tiga Lantai PADANG, HALUAN — Universitas Eka Sakti (Unes) sedang mendirikan gedung tiga lantai untuk mengatasi meningkatnya minat masya­rakat untuk melanjutkan pendidikan di kam­pus itu. Pembangunan gedung 17 lokal itu baru memasuki .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]