Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung


Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB
Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat  Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional.

Beberapa nama pun mulai mengapung untuk mengisi jabatan pembantu Rektor atau Wakil Rektor (WR). Nama-nama ini akan menggantikan pejabat struktur lama. Na­mun, ada yang bertahan ada pula yang memang kembali menjadi dosen.

Dari informasi yang di­pero­leh Halu­an ada beberapa nama yang nanti­nya akan mengisi jabatan WR I, II, III, dan WR IV.

Untuk WR I nama Syahrial Bahtiar menjadi sosok kuat. Saat ini, jabatan dipegang Agus Irianto.

Mantan Ketua KONI Sumbar ini se­belum­nya berada menjabat WR III. Se­men­tara Ardipal yang saat ini masih menjabat WR IV berpeluang besar menduduki posisi WR II yang saat ini masih dipegang Ali Zamar. “Kalau Syahrial Batiar naik ke WR I otomatis jabatan WR III akan kosong. Kekosongan ini kabarnnya akan diisi Bahrul Amin,”kata sumber Haluan yang namannya enggan untuk disebutkan.

Sementara untuk WR IV yang mem­bidangi kerjasama, kabarnya Ganefri sangat membutuhkan pejabat yang memang sangat fasih dalam bahasa Inggris. Bidikan itu pun mengarah kepada Dekan FBS saat ini Prof Zaim.

Selain Zaim nama lain yang berpeluang menduduki kursi WR IV yang nantinya akan ditinggalkan Ardipal, yaitu Zul Amri, yang juga berasal dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Selain nama-nama tersebut lanjut sum­ber Haluan ada nama Rusdi yang nantinya juga berpeluang untuk masuk jajaran struktur UNP baru. Rusdi akan sangat berpeluang mengisi jabatan WR I dan WR II. Alasannya Ardipal dan Syahrial Bahtiar kabarnya dipromosikan menjadi Koor­dinator Kopertis Wilayah X.

“Ganefri ingin yang menjadi Koordinator Kopertis adalah orang-orang yang tegas dan fisiknya bagus. Karena kerja Kopertis sangat sibuk. Tapi semua tergantung lobi ke Menteri,” katanyaSabtu lalu.

Sementara itu, Staf Ahli Kehumasan, Amril Amir, membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pemilihan Wakil Rektor. Sementara untuk nama-nama yang mengisi jabatan itu masih rahasia. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 21:18:47 WIB

    Sterilkan Tempat Ibadah, Hendri Septa Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid di Kota Padang

    Sterilkan Tempat Ibadah, Hendri Septa Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid di Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah masjid di Kota Padang dibersihkan menggunakan cairan Disinfektan. Kegiatan bersih-bersih masjid ini, sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin mengkh.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 17:43:26 WIB

    Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Mulai Digenangi Air

    Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Mulai Digenangi Air PADANG, HALUAN -- Akibat curah hujan yang cukup tinggi, air sudah menggenangi rumah rumah warga di seputaran Pagambiran Ampalu Nan XX. Di Lubuk Buaya, Koto Tangah sejumlah komplek perumahan juga mengalami hal serupa, salah sa.
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:50:27 WIB

    DPUPR Keruk Sejumlah Titik Drainase

    DPUPR Keruk Sejumlah Titik Drainase PADANG, HALUAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang sudah mulai melakukan pengerukan drainase semenjak satu setengah bulan yang lalu. Total panjang drainase yang sudah dikeruk mencapai 3 kilometer.
  • Senin, 20 Maret 2017 - 19:20:43 WIB

    Sejumlah Kelompok Masyarakat Tolak Krematorium di Pecinan Padang

    PADANG, HALUAN – Keberadaan tempat pembakaran jenazah atau lazim disebut krematorium di kawasan Pecinan Padang di di Jalan Pasar Batipuh,Padang yang dikelompok paguyuban warga dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) memicu protes.
  • Senin, 14 November 2016 - 23:57:40 WIB

    Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas

    Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas PADANG, HALUAN — Ko­­mandan 1/4 Padang Let­nan Kolonel CPM Didik Hari­yadi memimpin upacara pele­pasan anggota pindah satuan bertempat di Deta­semen Polisi Militer (Den­pom) 1/4 Padang, Senin (14/11)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM