Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Padang Tanam Pohon Pisang di Ruas Jalan


Senin, 14 November 2016 - 12:58:56 WIB
Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Padang Tanam Pohon Pisang di Ruas Jalan Pengendara motor melewati jalan yang ditanam pohon pisang, di Kelurahan Pisang, Padang, Senin (14/11). Pohon tersebut ditanam oleh warga karena jalan dilokasi itu tidak pernah diperbaiki. PAPAH ALIKA

PADANG, HALUAN--Sebagian warga mungkin melihat pisang ditanam di kebun dan pekarangan rumah. Namun di Kelurahan Pisang, Kota Padang, ada pohon pisang yang sengaja ditanam di tengah jalan.

 

Hal itu dilalukan karena warga kesal dengan kondisi jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki, Senin (14/11).

 

Awaluddin, salah seorang warga mengatakan, bahwa aksi tersebut sebagak bentuk puncak kekesalan warga karena pada minggu malam ada salah seorang warga yang menjadi korban karena jalan berlubang.

 

"Tadi malam ada satu keluarga yang jatuh dan menderita patah tangan. Akhirnya tadi malam warga menanam batang pisang untuk menutupi lubang, ada tujuh batang pisang yang kami tanam," terangnya.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kondisi jalan rusak ini sudah lama dan sudah sering di janjikan akan di perbaiki, "Sudah lama rusak namun saat ini semakin parah, kalau orang jatuh sudah sering apalagi saat hujan," ungkapnya.

 

Sementara itu Camat Pauh, Wardas Tanjung mengatakan bahwa warga akhirnya mau mencopot batang pisang setelah ada kesepakatan dengan PU.

 

"Kami sudah dialog dengan masyarakat, pohon pisang dibuka dan jalan lubang ditambal, kami harapkan hari ini selesai jika tidak disambung besok," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa jalan yang akan di tambal dan di aspal sepanjang 1,5 kilometer.

 

"Masyarakat ingin jalan di aspal kembali. Ini luapan aspirasi, warga ingin jalan di perbaiki terlebih tadi malam ada kecelakaan," terangnya. (h/mg-hud)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2015 - 20:38:16 WIB

    Angkot Bikin Kesal Pegawai Pemko Padang

    NGETEM DI DEPAN BALAIKOTA LAMA

    PADANG, HALUAN — Pegawai Inspektorat, pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan pegawai Badan Pengelolaan Keu­a­ngan dan Aset (BP.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM