Tingkatkan Rasa Sosial, Siswa di Pasbar Ini Kumpulkan Uang Rp 1000 Tiap Jumat


Senin, 14 November 2016 - 15:23:59 WIB
Tingkatkan Rasa Sosial, Siswa di Pasbar Ini Kumpulkan Uang Rp 1000 Tiap Jumat RASA SOSIAL--Program Gerakan Seribu di Galangkan, Salah Satu Guru Man Kajai Jalankan Kotak Infaq. IDENVI

PASBAR,HALUAN--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih.

 

"Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah (infaq) pertama terkumpul Rp 219.000," tutur Yelliza Gusti Kepala Sekolah MAN Kajai, Senin (14/11).

 

Program Gerakan Seribu di hari Jumat bertujuan mendidik siswa untuk berinfaq, peduli terhadap lingkungan sekolah serta sebagai pembiasaan siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk kemaslahan umat, sedangkan Jumat Bersih menurutnya gerakan nasional untuk mewujudkan perilaku hidup masyarakat dan lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya di area sekolah dan lingkungan sekitar.

 

Ia menjelaskan dari infaq yang terkumpul akan di peruntukan untuk pembangunan musholla dan kebutuhan lingkungan sekolah yang belum ada di anggarkan di anggaran MAN Kajai.

 

"Selain belum ada anggaran kami juga belum mempunyai musholla untuk beribadah," katanya.

 

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, ia  mengharapkan hal tersebut tercapai serta siswa terbiasa hidup sehat sekaligus ringan mengulurkan tangan untuk berinfaq.

 

Ia mengingatkan, seluruh siswa yang menuntut ilmu di MAN Kajai, agar benar-benar menuntut ilmu secara ikhlas dan sungguh-sungguh sebagai bekal untuk menatap masa depan lebih baik sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM