Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas


Senin, 14 November 2016 - 23:57:40 WIB
Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas KOMANDAN Detasemen Polisi Militer 1/4 Padang Letkol CPM Didik Hariyadi memimpin acara alih tugas perwira dan bintara di Mako Denpom, Senin (14/11).

PADANG, HALUAN —  Ko­­mandan 1/4 Padang Let­nan Kolonel CPM Didik Hari­yadi memimpin upacara pele­pasan anggota pindah satuan  bertempat di Deta­semen Polisi Militer (Den­pom) 1/4 Padang, Senin (14/11).

Dalam upacara tersebut Komandan 1/4 Padang me­nga­takan, peralihan tugas di lingkungan TNI-AD meru­pakan suatu hal yang biasa.

Adapun anggota yang pindah tugas tersebut dian­tara­nya, Kapten CPM  Rio Kusuma  yang sebelumnya sebagai Dansatlak Denpom 1/4  Padang pin­dah ke Pom­dam  Medan sebagai Pasi Hartib.

Dansatlak yang diting­galkan Oleh kapten CPM Rio Kusuma digantikan Oleh Kap­ten CPM Yunasril, yang se­belum­nya menjabat sebagai Kaur TUUD denpom 1/4 Padang, dan posisi Yunasril digantikan oleh Lettu CPM Alim.

 Selajutnya, Lettu CPM Susilo Infia Julasmiko, men­jabat sebagai Dansub Si­jun­jung, menggantikan Lettu CPM Eko Setya Budi, Lettu CPM Eko Setya Budi Pindah tugas menjadi Dansub De­n­pom Pasaman, menggantikan Lettu CPM Tari Mujoko, sedangkan Lettu CPM  Tari Mujoko menjabat sebagai Dansub Denpom  Dumai.

 Sementara, tiga orang Bintara yang pidah tugas yakninya, Serma Syahrial Nasution pindah ke Sub­denpom Rantau prapat, dan   Ismail pindah ke Subdenpom Cikampak,  Lisnur P. Resrto pindah ke Denpom Medan.

 Meski personil Denpom 1/4 Padang terkenal kuat dan tegas, tetap saja per­pisahan pada senin pagi itu diiringi dengan uraian air mata, seperti yang dirasakan oleh Kapten Rio Kusuma, yang merupakan Lulusan Akmil Magelang ini.

“Selama bertugas di Den­pom 1/4 Padang banyak pelajaran yang saya dapatkan, tujuh tahun begitu singkat dirasakan.  Kebersamaan dan rasa kekeluargaan sangat saya rasakan selama bertugas, tidak ada perbedaan antara orang Jawa, Minang , Batak ataupun suku lainnya,” ujar Kapten Rio.

 Diakuinya, Dandenpom Padang Letkol CPM Didik Hariyadi meru­pakan Ko­man­dan terbaik yang pernah dikenalinya, rangkulannya terhadap anggota sangatlah terasa. (h/mg-ina).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]