Longsor di Air Batumbuk, Satu Orang Warga Tertimbun Longsor, Akses Jalan Tertutup


Selasa, 15 November 2016 - 21:45:16 WIB
Longsor di Air Batumbuk, Satu Orang Warga Tertimbun Longsor, Akses Jalan Tertutup Longsor Solok/DOKUMENTASI HALUAN

 

Longsor di Air Batumbuk, Satu Orang Warga Tertimbun Longsor, Akses Jalan Terputus

Baca Juga : Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai

 

AROSUKA, HALUAN--Hujan deras yang mengguyur daerah kabupaten Solok kembali mengakibatkan longsor. Naas, kali ini bencana memakan korban, Anas (35) seorang warga Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok dikabarkan tertimbun longsor bukit di kawasan Jorong Sangkak Puyuh nagari Air Batumbuk, Selasa (15/11).

Baca Juga : PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun Haluan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.15 wib tepatnya menjelang azan magrib. Korban Anas terlihat oleh warga tengah berjalan kaki di lokasi kejadian yang hanya berjarak sekira 100 meter dari rumahnya.

Baca Juga : Tahun 2021, ITP Buka 1.000 Kuota Mahasiswa Baru

 

Namun sampai di lokasi kejadian, bukit yang berada di pinggir jalan lintas yang menghubungkan Lubuk Selasih dengan Alahan Panjang tersebut longsor hingga menimbun korban.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Gelar Webinar Eksistensi Logistik di Masa Pandemi

 

"Longsor terjadi seketika, sehingga korban tak mampu berlari menyelamatkan diri dan tertimbun longsor setinggi 1,5 meter tersebut," kata Yuneldi tokoh masyarakat setempat.

 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya mencari bala bantuan, termasuk menghubungi pihak BPBD Kab. Solok.

 

" Untuk sementara, masyarakat hanya menggunakan peralatan seadanya untuk mencari korban dan memindahkan timbunan longsor tersebut, kita belum tahu bagaimana nasib korban, karena saat ini kami masih mencari," terang Yuneldi.

 

Terpisah, Plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Solok Soni Sondra mengatakan, petugas BPBD sudah turun ke lokasi dan satu unit mobil Damkar untuk membantu menembak timbunan longsor tersebut.

 

Sementara akibat timbunan longsor tersebut, kata Soni, Akses jalan yang menghubungkan Lubuk Selasih menuju Muara Labuh kab. Solok Selatan terputus total.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]